Alumnus Ponpes Mencuri

KEPANJEN– Dua kali mencuri laptop milik santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Huda, Desa Mojosari, Kepanjen selalu sukses, membuat Muslimin, 27 tahun, alumnus ponpes itu ketagihan. Warga Dusun Krajan, RT18 RW03, Desa Urek-Urek, Gondanglegi ini, Selasa (6/11) dini hari lalu mengulangi lagi perbuatannya. Dia mencuri laptop merek Acer milik seorang santi, yakni Wawin Zainul Qirom, 28 tahun, warga Desa Urek-urek, Gondanglegi. Kendati aksi pencurian itu berlangsung sukses, namun tidak dengan nasib Muslimin. Dia harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dengan meringkuk di balik sel Mapolsek Kepanjen. Itu setelah petugas mendapat laporan pencurian dari korban, yang kemudian ditindak lanjuti dan pelakunya mengarah kepada tersangka tersangka Musimin. “Tersangka (Muslimin) ini, kami tangkap di rumahnya. Barang bukti yang kami amankan darinya, adalah satu buah laptop merek Acer beserta dengan kabel chagernya,” ungkap Kapolsek Kepanjen, Kompol Suyoto.
Dini hari itu, tersangka Muslimin yang merupakan mantan santri ini datang ke Ponpes tempat dulunya dia menimba ilmu. Muslimin masuk ke dalam Ponpes dengan cara lewat jendela.
Setelah berhasil masuk, dia lantas mencari sasaran melihat satu-persatu kamar santri. Ketika melihat ke kamar Wawin yang pintunya tidak terkunci ini, tersangka melihat ada laptop sedang dicharge di atas meja. Karena melihat situasi sekitar sepi, tersangka lalu mengambil laptop itu yang kemudian kabur lewat jalan semula. (agp/mar)