Lelap Tidur, RX King Amblas

AMPELGADING – Rumah Kaseno di Desa Simojayan Ampelgading, Jumat (9/11) dini hari lalu disatroni pencuri. Pelaku yang diperkirakan beraksi lebih dari seorang ini, berhasil membawa kabur barang berharga senilai Rp 9 Juta. “Laporannya sudah kami terima dan sudah melakukan olah tempat kejadian perkara. Saat ini, kami masih menyelidiki pelakunya dengan memeriksa saksi-saksi,” ujar Kapolsek Ampelgading, AKP Agus Murdiantono.
Diperoleh keterangan, aksi pencurian tersebut terjadi sekitar pukul 02.00. Saat kejadian, korban dan keluarganya sedang terlelap tidur. Sementara pelaku yang diduga sudah merencanakan aksinya ini sendiri, masuk ke dalam rumah dengan mencongkel pintu samping rumah.
Setelah pintu terbuka, pelaku lalu masuk dan menuju ke ruang dapur. Selanjutnya di ruang dapur itu, pelaku mengambil biji cengkeh sebanyak 50 kiligram dalam karung plastik, 25 liter minyak dilem, dua burung perci serta satu buah karburator sepeda motor Yamaha RX King.
Begitu mendapatkan barang jarahan yang diincarnya, pelaku langsung kabur lewat jalan semula. Sementara korban sendiri baru mengetahui pencurian itu sekitar pukul 04.30, ketika bangun tidur dan hendak ke belakang. Melihat pintu samping terbuka dan ruang belakang acak-acakan, korban yang yakin kalau baru saja kemalingan lantas melaporkannya ke petugas Polsek Ampelgading.(agp/eno)