Gagal Nyopet, Bonus Nginap di Sel

KLOJEN – Copet satu ini bernasib apes. Setelah gagal nyopet, juga harus meringkuk di sel tahanan Polsekta Klojen. Adalah Diantoro 21 tahun warga Jalan Muharto Gg V Kelurahan Kotalama. Diantoro ditangkap anggota Polsekta Klojen, sesaat setelah mencuri Blackberry Gemini, milik Cristian Putra Setiawan warga Jalan Suropati, Kota Batu.
Kapolsekta Klojen Kompol Eko Henky Prasetyo, mengatakan pencurian itu terjadi Sabtu (10/11) malam lalu, di halaman SMAK Santo Albertus Jalan Gede. Malam itu Cristian datang ke SMAK Santo Albertus untuk melihat acara musik yang digelar sekolahnya. Saat itu Cristian tidak sendirian, tapi bersama Stevani Weriawan temannya.
Saat sedang asyik nonton inilah pelaku yang berjalan kaki mendadak menabrak korban dan temannya. Sontak, Cristian kaget dan curiga dengan ulah pelaku. Sehingga Cristian pun langsung mengecek Blackberry miliknya yang sejak awal disimpan dalam tas.
Kecurigaan Cristian pun kian kuat bahwa pelaku adalah copet, seiring dia tidak menemukan Blackberry miliknya. Sontak Cristian langsung berteriak memanggil pelaku. Tapi bukannya takut dan kabur, Diantoro justru menantang sehingga membuat korban sedikit takut.
Tapi saat Diantoro berbalik arah, Cristian melihat penutup batere Blackberry miliknya jatuh dari saku jaket yang dikenakan Diantoro. Tak pelak, Cristian pun langsung berteriak maling sambil mengejar pelaku.
Teriakan Cristian pun direspon siswa dan orang yang melihat pagelaran music di SMAK Santo Albertus, dengan mengejar pelaku. Tidak terkecuali anggota Polsekta Klojen yang sedang melakukan pengamanan, ikut mengejar pelaku. Hasilnya, pelaku pun dapat ditangkap sekitar 100 meter dari TKP. “Ada warga yang emosi sempat melayangkan pukulannya kepada tersangka, dan kemudian oleh anggota tersangka dan barang bukti Blackberrynya langsung diamankan, kemudian dibawa ke sini,’’ tandas Eko Henky.(ira/eno)