Ketakutan, Perampas Motor Kabur

Beraksi Siang Bolong

BANTUR – Awas pelaku perampasan motor mulai kambuh lagi. Bahkan, pelakunya tak segan-segan untuk melukai korbannya. Seperti yang dialami Anari, 55 tahun, warga Dusun Jubel, Desa/Kecamatan Bantur ini. Akhir pekan lalu dia dibacok oleh dua pelaku yang berniat merampas motor kesayangannya.
Untungnya korban saat itu, berhasil mempertahankan motornya setelah berteriak minta tolong hingga membuat pelaku ketakutan dan kabur. Namun akibat ulah pelaku perampasan motor itu, korban harus menderita luka bacok di lengan kirinya, akibat sabetan senjata tajam.
“Kejadian percobaan perampasan yang dialami korban ini, terjadi Jumat (9/11) siang lalu. Namun, oleh korban baru dilaporkan sore tadi (kemarin, red). Saat ini pelakunya masih kami selidiki,” ungkap Kapolsek Bantur, AKP M Azwandi.
Diperoleh keterangan, peristiwa yang dialami Anari ini terjadi di Jalan Desa Rejosari, Kecamatan Bantur, sekitar pukul 11.30 WIB. Siang itu, korban sedang mengendarai motor berboncengan dengan istrinya, Munah, 45 tahun, hendak mau ke rumah saudaranya.
Ketika melintas di TKP yang kondisinya sepi, mendadak motor korban dipepet dan disalip dua pelaku yang berboncengan motor. Selanjutnya pelaku meminta korban untuk menghentikan motornya. Begitu korban berhenti, tanpa banyak bicara salah satu pelaku langsung mengayunkan senjatanya ke arah helm yang dipakai korban, dan lengan kiri korban.
Mengetahui suaminya diserang perampok, Munah, yang ketakutan langsung berteriak minta tolong. Mendengar korban berteriak, pelaku yang ketakutan langsung memilih kabur. Sementara korban langsung ditolong oleh warga sekitar dilarikan ke Puskesmas Bantur. Setelah kondisinya membaik, baru kemarin kejadian yang dialaminya itu dilaporkan ke petugas Polsek Bantur.(agp/lim)