Spesialis Jimny Beraksi Lagi

MALANG – Lagi pelaku pencurian mobil mengincar Suzuki Jimny sebagai sasaran aksinya. Setelah sebelumnya dua unit mobil Suzuki Jimny dilaporkan hilang oleh pemiliknya, kini giliran mobil Suzuki Jimny N 522 BC, milik Agus Wiyono, 47 tahun, warga Jalan Sawojajar RT04 RW03, Kelurahan Sawojajar, Kota Malang.
Mobil tersebut hilang saat diparkir di depan rumah korban Minggu (11/11) lalu. Tak pelak, Agus yang mengaku mengalami kerugian Rp 17 juta ini pun langsung melapornya hilangnya mobil tersebut ke Polsekta Kedungkandang.
Kepada petugas, Agus mengatakan jika sebelumnya mobil tersebut diparkir di seberang jalan depan rumahnya. Kendati berada di seberang, namun mobil tersebut terlihat dari dalam rumahnya, terlebih di atas mobil juga ada lampu penerangan, sehingga Agus pun mudah memantau mobilnya.
Tidak hanya berada di tempat yang terang, saat parkir Agus juga tidak lupa mengunci pintu serta jendela kendaraan kesayangannya itu. “Setiap hari memang diletakkan di depan situ, dan tidak pernah terjadi apa-apa,’’ kata Agus lagi.
Agus baru tahu mobilnya hilang sekitar pukul 05.00 WIB. Saat itu dia baru bangun dan melihat mobilnya sudah tidak ada di tempat. Tentu saja, Agus kaget dan langsung membangunkan istri dan anaknya. Kemudian bersama-sama mereka mencari mobil tersebut. Tapi karena tidak kunjung ketemu, Agus pun melapor ke Polsek Kedungkandang.
Sementara Kapolsekta Kedungkandang Kompol Sutiono saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan tersebut. Dan pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan. Bukan itu saja, Sutiono juga menghimbau kepada warga agar selalu berhati-hati memarkir kendaraannya, dan tidak memarkir di tempat sembarangan. Selain itu juga member kunci tambahan agar tidak mudah dicuri.(ira/lim)