Ditinggal Kerja, Rumah Terbakar

GONDANGLEGI – Warga sekitar Dusun Bedali Desa Sukorejo Kecamatan Gondanglegi, pagi kemarin digemparkan dengan peristiwa kebakaran. Api yang berkobar cukup cepat itu, membakar bangunan rumah Paiman, 60 tahun, warga sekitar. Diduga api berasal dari korsleting listrik di dalam kamar belakang.
Untungnya api tidak sampai menghanguskan seluruh bangunan rumah. Sebab begitu diketahui ada asap dan muncul api di kamar belakang, warga sekitar langsung berusaha memadamkan dengan air seadanya. Namun, kerugian akibat kejadian itu, diperkirakan cukup besar berkisar sampai Rp 70 juta.
“Kalau untuk kerugian, sesuai dengan pengakuan korban sekitar Rp 70 juta. Sebab selain TV dan tempat tidur, juga ada dua BPKB sepeda motor serta sertifikat rumah yang ikut terbakar. Sedangkan untuk penyebab kebakaran masih kami selidiki, tetapi dugaan sementara dari konsleting listrik,” ungkap Kanitreskrim Polsek Gondanglegi, Iptu Lutfi.
Diperoleh keterangan, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Saat kejadian itu, rumah korban sedang kosong. Paiman sendiri sudah berangkat kerja. Sedangkan anak-anaknya juga sudah berangkat sekolah.
Di saat rumah sedang ditinggal kosong inilah, api mulai muncul. Mulanya hanya terlihat asap tebal lalu muncul api. Tetangga korban yang mengetahui, lantas berteriak kebakaran hingga mengundang warga lainnya. Selanjutnya untuk mengantisipasi agar api tidak membesar dan menjalar ke bangunan lainnya, warga lantas berusaha memadamkan api dengan air seadanya.
Begitu api sudah padam, warga lantas melaporkan kejadian itu ke petugas Polsek Gondanglegi. Mendapat laporan tersebut, bersama tim Identifikasi Polres Malang petugas langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).(agp/lim)