Korsleting Listrik, Rumah Terbakar

KLOJEN-Kebakaran terjadi di Jalan Gading Kasri 2B, Kamis (15/11)  pagi kemarin. Api menghanguskan rumah milik Kasimun, 75 tahun, warga setempat. Meski tidak seluruh bagian rumahnya terbakar, namun kebakaran ini membuat korban shok. Terlebih di rumah tersebut Kasimun hanya sendirian.  Untuk memadamkan api, lima unit mobil PMK didatangkan.
Anggota Polsekta Klojen dan Polres Malang Kota yang seketika datang ke TKP belum mengetahui pasti sebab kebakaran. Hanya saja petugas menduga kebakaran tersebut karena adanya konsleting arus listrik. Dugaan tersebut dikuatkan dengan keterangan korban yang sebelumnya melihat adanya percikan api di sela-sela colokan televisi.
‘’Saat itu saksi pelapor sedang melihat televisi di lantai dua rumahnya, kemudian tiba-tiba listrik padam,’’ ungkap Kapolsekta Klojen Kompol Eko Hengki Prasetyo kepada Malang Post kemarin.
Di saat listrik padam itulah kemudian terlihat percikan api di sela-sela lubang colokan televisi. Selanjutnya api merambat pada kabel, kemudian ke tempat tidur.
‘’Korban sempat berusaha memadamkan api dengan mengibaskan kain, tapi ternyata api justru semakin membesar, kemudian membakar tempat tidurnya,’’ tambah Kompol Eko Hengki Prasetyo.
Karena api semakin membesar, korban pun memilih turun, dan meminta tolong warga. Selanjutnya melapor ke Polsekta Klojen.(ira/jon)