Pencuri Obok-Obok Dua Rumah

MALANG– Kawanan pencuri spesialis rumah kosong, Jumat (16/11) dini hari beraksi di Perum Candirenggo Asri Blok H, Singosari. Pelaku yang diduga berjumlah dua orang ini, beraksi dengan menyatroni rumah Setyo Indriati, 36 tahun, warga sekitar. Akibat kejadian itu, korban mengaku mengalami kerugian sekitar Rp 20 juta. Sementara kasus pencurian itu sendiri, saat itu langsung ditangani petugas Polsek Singosari. Diperoleh keterangan, aksi pencurian tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 00.30. Saat kejadian itu, rumah korban ini dalam kondisi kosong. Sementara Setyo Indriati, sejak Kamis (15/11) sore pulang ke rumah orangtuanya di wilayah Gadang Malang.
Pelaku yang diduga sudah merencanakan aksinya ini langsung masuk dengan mencongkel jendela. Di dalam kamar korban, pelaku mengambil barang-barang berharga milik korban di dalam lemari. Diantaranya uang sebesar Rp 850.000, 4 cincin emas seberat 19 gram, gelang emas seberat 19 gram, satu buah HP serta satu laptop merek Toshiba. Setelah berhasil menguras barang pelaku kabur lewat jalan semula. Korban sendiri baru mengetahui kejadian itu, ketika pulang ke rumahnya Jumat (16/11) sore.
Sementara itu, rumah kontrakan di Jalan MT Hariono IXC, Jumat (16/11) siang juga menjadi sasaran pencuri. Pelaku membawa kabur dua laptop dan dua HP milik penghuni kontrakan. Aksi pencurian ini sendiri oleh Army Rafuddin, 18 tahun, salah satu penghuni kontrakan tersebut langsung melaporkan kasus ini ke Polsekta Lowokwaru. Diceritakan dia, pencurian itu terjadi sekitar pukul 12.00. Saat itu kondisi rumah kontrakannya sepi lantaran seluruh penghuninya sedang salat Jumat di masjid tidak jauh dari TKP. Army dan teman-temannya sendiri mengetahui rumahnya dibobol maling saat pulang dari salat Jumat. Mereka kaget karena kondisi pintu depan sudah terbuka. (agp/ira/mar)