Karyawan Cuci Mobil Curi HP

DAU– Supriyanto, 23 tahun, warga Desa Predengan, Kecamatan Banjarmangu, Kabupaten Banjarnegara, mendekam di sel tahanan Polsek Dau. Supriyanto ditangkap petugas Jumat (16/11) sore karena mencuri HP Nokia milik Nur Hasan, 26 tahun, satpam Perumahan Puncak Dieng. Kapolsek Dau, Kompol Zein Mawardi mengatakan pencurian itu terjadi Kamis (15/11) dinihari, di Pos Satpam II Perum Puncak Dieng. Awalnya, Supriyanto datang ke pos satpam, untuk bertanya warung yang masih buka. Namun begitu, sampai di pos, pria yang bekerja di tempat cuci mobil Oasis ini melihat kondisi pos sepi. Sementara di dalam pos Supriyanto mendapati Nur Hasan, satpam yang piket malam itu tidur.
Dia juga melihat HP milik korban ada di dekat jendela. Seketika itu keinginan mencuri timbul pada diri Supriyanto. Dengan berjalan sangat hati-hati Supriyanto pun mengambil HP warna hitam tersebut, kemudian kabur. “Saya tidak jadi bertanya warung, tapi langsung pulang ke tempat kerja di Jalan Bukit Dieng,” kata Supriyanto. Pencurian itu terbongkar, setelah Nur Hasan bangun. Saat itu sekitar pukul 01.00,  Nur Hasan bingung melihat HP miliknya tidak ada di tempatnya. Warga Jalan Kolonel Sugiono Malang inipun curiga, lantaran saat itu pintu pos yang tadinya tertututup saat dia bangun kondisinya terbuka. “Korban sempat mengecek satu persatu temannya, dan tidak satupun yang datang ke Pos II,’’ kata Zein.
Karena curiga, pagi harinya Nur Hasan meminta pihak operator perumahan untuk mengecek rekaman CCTV yang ada di dalam pos. Dalam rekaman itulah kemudian terlihat Supriyanto mengambil HP milinya. Meskipun mengetahui orang yang mencuri tapi Nur Hasan tidak langsung mencari Supriyanto. Dia dan beberapa satpam memilih menunggu Supriyanto muncul. Pucuk dicinta, Supriyanto berjalan kaki di depan posnya. Dia pun diajak masuk ke dalam pos dan diperiksa. Sayangnya, pemuda ini enggan mengaku, sehingga mereka membawa Supriyanto ke ruang operator untuk melihat rekaman CCTV. Melihat pencuriannya terbongkar, Supriyanto pun hanya diam dan memberikan HP yang dicurinya. (ira/mar)