Kurang Fasih, Motor Tabrak Truk

DONOMULYO – Kecelakaan siang kemarin terjadi di Jalan Raya Desa Tempursari, Donomulyo, KM 47-48. Yakni antara sepeda motor Yamaha Vega, N 5607 FR bertabrakan dengan kendaraan truk box, B 9449 ZC yang dikemudikan oleh Yayan Rusdianto, 36 tahun, warga Gedangan, Sidoarjo. Akibat kecelakaan tersebut, pengendara sepeda motor Suprihatin, 42 tahun, warga Desa Mulyosari, Donomulyo dan Sriani, 45 tahun, warga Desa Tempursari, Donomulyo yang diboncengnya harus dilarikan ke RSUD Kanjuruhan Kepanjen. Keduanya mengalami luka serius di kepala, bahu, serta patah tulang tangan kanan.
Kasus kecelakaan itu sendiri, kemarin langsung ditangani petugas Unit Laka Lantas Polres Malang. “Untuk kasusnya masih kami selidiki dengan memeriksa saksi-saksi untuk menentukan siapa yang salah. Dan untuk kedua kendaraan yang terlibat kami amankan sebagai barang bukti,” ungkap Kanitlaka Polres Malang, Iptu Haryanto. Diperoleh keterangan, kecelakaan tersebut bermula dari sepeda motor Yamaha Vega yang dikendarai Suprihatin berboncengan dengan Sriani, melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan sedang. Sesampainya di lokasi dengan kondisi jalan yang menikung ke kiri, Suprihatin yang diduga kurang fasih mengendarai sepeda motor ini melaju ke kanan jalan.
Bersamaan dengan itu, dari arah berlawanan timur ke barat melaju kendaraan truk yang dikemudikan oleh Yayan Rusdianto.  Karena jarak cukup dekat dan kedua kendaraan sama sekali tidak bisa menghindari akhirnya tabrakan pun terjadi. Saking kerasnya benturan sampai membuat kedua pengendara sepeda motor terpental dan jatuh ke median jalan. Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu lalu menolongnya. Karena melihat kedua korban masih hidup, warga lalu membawanya ke RSUD Kanjuruhan Kepanjen. Sedangkan sebagian warga lainnya melaporkan ke petugas Unit Laka Lantas Polres Malang. (agp/mar)