Korban Tabrak Lari Tewas

PAKISAJI – Kecelakaan maut kemarin pagi terjadi di Jalan Raya Pakisaji (depan Pasar Pakisaji), KM 99 – 100 (Surabaya – Blitar). Suliswanto, 21 tahun, pengendara sepeda motor Honda Beat N 2141 IB ini tewas di tempat kejadian. Warga Desa Kedungsalam, RT19 RW04, Donomulyo ini menjadi korban tabrak lari mobil tak dikenal.
Sedangkan rekannya Ike, 17 tahun yang saat itu dibonceng hanya mengalami luka-luka dan dilarikan ke RSUD Kanjuruhan Kepanjen. Kasus kecelakaan itu kemarin langsung ditangani petugas Laka Lantas Polres Malang.
“Sepeda motor milik korban sudah kami amankan sebagai barang bukti. Saat ini kasus kecelakaan itu masih kami selidiki, termasuk menyelidiki mobil yang kabur usai menabrak korban ini,” ungkap Kanitlaka Polres Malang, Iptu Haryanto.
Peristiwa kecelakaan kemarin terjadi sekitar pukul 05.45. Saat kejadian kondisi jalan sedang sepi dan licin karena sehari sebelumnya baru diguyur hujan. Kecelakaan itu bermula dari sepeda motor Honda Beat yang dikendarai korban berboncengan dengan Ike, melaju dari arah utara ke selatan dengan kecepatan sedang.
Saat melintas di lokasi kejadian, tiba-tiba ada mobil bison yang di depannya berhenti mendadak. Korban yang kaget dengan itu, lantas berusaha ikut mengerem mendadak. Namun karena tidak bisa menguasai kendali setir, membuat motor oleng dan korban jatuh ke kanan jalan.
Bersamaan dengan terjatuh itu, dari arah berlawanan selatan ke utara melaju mobil tak dikenal yang langsung menabrak tubuh korban. Usai menabrak kendaraan itu langsung kabur ke arah utara. Sementara korban yang mengalami luka serius di kepala langsung meninggal dunia.
Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu, lantas menolong tubuh korban. Sedangkan sebagian warga lainnya melaporkan kejadian itu ke petugas Laka Lantas Polres Malang. “Saat kejadian itu, tidak ada warga yang mengenali jenis mobil ataupun mencatat nomor polisi mobil itu. Saksi di sekitar TKP hanya mengetahui mobil itu berwarna merah,” ujar mantan KBO Reskrim Polres Malang ini.(agp/eno)