Motor Jaminan Rent Car Raib

MALANG– Pelaku pencurian motor terus melakukan aksinya. Kali ini pelaku beraksi di Fizar Rent Car Jalan Sigura-Gura Barat Malang.  Pencuri membawa kabur dua motor milik penyewa yang menjadi jaminan di rent car milik M Lutfi Zarkasi, 40 tahun tersebut. Yakni motor Honda Mega Pro AE 6969 SZ dan motor Yamaha Mio N 4293 DK.  Informasi yang dihimpun, motor-motor tersebut milik Andrian Eko Sasmito, 21 tahun, warga Jalan Gelatik Dalam, Malang dan Ruli Rahmad Wibowo, 28 tahun, warga Jalan Balekambang RT02 RW02, Babatan, Ponorogo. Kedua motor tersebut parkir sejak Selasa (20/11) lalu.
“Mio molik Andrian, motor tersebut sebagai jaminan karena dia menyewa mobil Daihatsu Gand Max, sedangkan motor Honda Mega Pro milik Ruli, yang ditinggal sebagai jaminan untuk menyewa mobil Daihatsu Xenia,” kata Fatihatus Zudha, pegawai rent car. Saat ditinggal dua motor tersebut diletakkan di garasi rent car. Saat itu ada empat motor yang ada di areal parkir tersebut, yaitu Honda Mega Pro, Yamaha Mio, Kawasaki Ninja, dan KLX. Di rent car sendiri, ada empat karyawan, yang stand by. Bahkan Selasa malam sekitar pukul 23.00, Antok salah satu karyawan sempat memakai motor tersebut untuk dipakai membeli makan. “Setelah itu dia kembali dan menata motor, selanjutnya menutup garasi,” tambah Zudha.
Sayangnya, meski menutup pintu garasi, mereka tidak mengunci pintu tersebut. Pencurian itu baru diketahui Edi, pegawai rent car lainnya. Saat itu sekitar pukul 06.00, Edi yang bangun tidur melihat dua motor tidak ada di garasi. Seketika itu Edi memberitahu teman-teman lainnya, yang selanjutnya menghubungi Zarkasih. Mereka pun melapor ke Polres Malang Kota. (ira/mar)