Mencuri di Blitar, Ditangkap di Malang

MALANG- Sepak terjang Angga Tri Imawan, 21 tahun, sebagai pelaku curanmor berakhir Kamis (22/11) siang. Warga Jalan MT Haryono malang ini, ditangkap anggota Sabhara Polres Malang Kota sesaat usai melakukan aksinya di wilayah Kota Blitar. Dia ditangkap di Jalan Raya Gatot Subroto, Malang. Sedangkan seorang temannya yang diketahui bernama Imam, berhasil kabur setelah mengelabuhi warga yang ikut membantu penangkapan. Barang bukti yang diamankan sendiri, yakni motor Suzuki Satria AG 4136 PM dan Yamaha Vixion AD 2157 EY.
Namun karena tempat kejadian perkaranya (TKP) berada di wilayah Kota Blitar, usai diperiksa bersama barang bukti sepeda motor Suzuki Satria tersangka Angga diserahkan ke Polres Blitar Kota.
"Sedangkan untuk temannya masih kami selidiki. Termasuk asal usul barang bukti sepeda motor Yamaha Vixion," ungkap Kasubag Humas Polres Malang Kota, AKP Dwiko Gunawan. Menurut mantan Kapolsek Wajak ini, penangkapan Angga ini bermula saat dua anggota Sabhara Polres Malang Kota, Aiptu Imam Mukson dan Briptu Sulfa, melakukan patroli di Jalan Raya Gatot Subroto Malang. Ketika patroli tersebut petugas curiga dengan dua pengendara motor yang berjalan beriringan. Kecurigaan petugas karena kedua sepeda motor itu tidak ada kunci kontaknya.
Diduga pelaku kejahatan, petugas lantas membuntuti keduanya sampai akhirnya tersangka Angga dan temannya Imam yang masih DPO berhenti di depan Toko 73 Jalan Gatot Subroto Malang. Ketika didekati, keduanya ini malah kabur. Petugas yang yakin kalau mereka pelaku pencurian lalu mengejar sambil berteriak hingga didengar warga sekitar yang langsung ikut melakukan pengejaran. Hasilnya keduanya pun berhasil ditangkap oleh petugas dan warga. Namun Imam, berhasil kabur lagi setelah sebelumnya mengelabuhi warga dengan mengatakan kalau bukan dirinya pelakunya. Selanjutnya bersama barang bukti dua sepeda motor Angga lalu digelandang ke Mapolres Malang Kota. (agp/mar)