Mohon Ma'af, website sedang perbaikan.
Dapatkan Update Berita Terbaru di :
        www.malangpost.net

Nyimeng di Tempat Sepi, Dibekuk Polisi

BLIMBING- Peredaran narkotika di wilayah Malang Raya terus diperketat. Kamis (22/11) malam, seorang pecandu ganja kering diamankan anggota Satreskoba Polres Malang Kota. Tersangkanya Yudi Santoso, 41 tahun, warga Perum Kebonagung Village Pakisaji. Dia ditangkap petugas di Jalan Raya Taman Sulfat Malang. Ketika itu tersangka sedang mencari tempat sepi untuk mengisap ganja. Dari tangannya petugas mengamankan sepoket ganja ukuran sedang, satu linting ganja siap pakai dan sepoket ganja lagi ukuran kecil. "Barang bukti tersebut kami temukan di dalam bungkus rokok Marlboro yang kami dapatkan di dalam sakunya," ungkap Kasubag Humas Polres Malang Kota, AKP Dwiko Gunawan. Kata dia, penangkapan Yudi ini bermula dari informasi masyarakat yang mengatakan bahwa tersangka kerap mengonsumsi ganja. Dari informasi ini, petugas melakukan penyelidikan dengan mengintai tersangka selama beberapa hari. Begitu diketahui tersangka baru membeli ganja dan hendak memakainya, petugas langsung menangkapnya.
"Dia kami jerat dengan Pasal 111 Undang-Undang Nomor 35/2009 tentang narkotika golongan I dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun kurungan penjara," ujarnya. Sementara itu, dalam pemeriksaan Yudi mengatakan kalau dirinya mengenal daun ganja sejak dua bulan lalu. Bapak dua anak ini mengaku mendapatkan ganja dari seorang temannya berinisial SMJ, asal Kota Batu yang tinggal di Karangploso. Sepoket ganja dibelinya dengan harga Rp 100.000 per poketnya.
"Saya kenal dengan SMJ saat kerja di Kota Batu dulu. Sudah tiga kali saya membeli ganja pada dia. Pertama dan kedua sepoket, dan ketiganya dua poket. Saya memakai ganja karena stres setelah diPHK dari pekerjaan sebagai penjaga gudang buah di Kota Batu dua bulan lalu,” terang Yudi. (agp/mar)

Please publish modules in offcanvas position.