Terima Telepon Suami, Tabrak Empat Kendaraan

MALANG– Ini bisa menjadi pelajaran berharga agar tidak menggunakan HP saat berkendara. Seperti yang dialami Fitria Nugraha Aini, 26 tahun, warga Jalan Cakalang RT02 RW02 Malang. Kemarin, mobil Timor, N 564 AK yang dikemudikannya menabrak dua motor, satu becak dan satu mobil di Jalan Kolonel Sugiono Malang, saat dia menerima telepon suaminya. Akibat dari kejadian ini, tiga orang korbannya harus dilarikan ke RS Panti Nirmala. Ketiga korban yakni Mochammad Yasin Yusuf, 35 tahun, warga Jalan Kolonel Sugiono VB Malang, Mohammad Yahya, 20 tahun, warga Jalan Burung Gereja Malang dan Suyoto, 47 tahun, warga Jalan S Supriyadi Gg IX Malang.
Menurut Kanitlaka Lantas Polres Malang Kota, Ipda I Gusti Agung Ananta, nama Yasin Yusuf diketahui sebagai pengendara motor Honda Grand, N 2054 BN milik Kantor Pos Malang, sedangkan Mohammad Yahya adalah pengendara motor Yamaha Mio, N 6376 AC dan Suyoto pengayuh becak. “Dari tiga korban ini, Suyoto yang mengalami luka paling parah. Kaki kanannya luka parah,” papar Gusti. Masih beruntung bagi IJ Warto Hadi, 45 tahun, warga Desa Dengkol RT01 RW01, Singosari. Dia tidak mengalami luka berarti meski mobil Suzuki Katana, N 1141 GK yang dikendarainya rusak. “Semua kendaraan yang terlibat tabrakan, kami amankan,” tegas perwira ini.
Dijelaskan Gusti, kecelakaan ini berawal ketika Fitria yang hendak pulang, menerima telepon dari suaminya. Dia juga terlihat buru-buru, dan berusaha mendahului truk yang melaju di depannya. Apes, saat berusaha mendahului truk, di depannya ada dua motor dan satu becak yang menyebrang jalan. Fitria pun kaget. Dia tidak bisa menghindar karena jarak yang cukup dekat. Dua motor dan satu becak ini langsung ditabrak mobil warna coklat tersebut.  Meski sudah menabrak tiga kendaraan sekaligus, namun laju mobil tidak langsung berhenti. Sebaliknya, mobil tersebut justru melaju dan dua ban sebelah kanannya naik ke marka jalan. “Bersamaan, dari arah depan juga melaju mobil Suzuki Katana yang dikemudikan IJ Warto Hadi. Bodi depan mobil pun menabrak bodi samping mobil Katana,” paparnya.
Menurut Gusti, laju mobil Timor baru berhenti setelah membentur mobil Suzuki katana. Saat itu kondisi mobil Timor sempat miring ke kanan, dan nyaris terbalik. Warga yang melihat kecelakaan tersebut langsung memberikan pertolongan. Tiga korban yang terluka langsung dilarikan ke RS Panti Nirmala yang berjarak sekitar 300 meter. Menurut beberapa saksi mata, Fitria yang mengenakan jilbab ini terlihat syok dan  pucat. Sebab itu, saat dikeluarkan dari dalam mobil pun, dia ikut dibawa ke RS Panti Nirmala. (ira/mar)