Pengendara Motor Tewas Ditabrak KA

LAWANG- Tragedi kecelakaan Kereta Api (KA) menelan korban jiwa kemarin. Seorang pengendara motor Susuki Shogun, N 3480 H tewas setelah tertabrak KA jurusan Malang-Surabaya di perlintasan tanpa palang pintu Desa Turirejo, Lawang, kemarin pagi.  Yakni Achmad Nur Rochim, 25 tahun, warga Desa Pucangsari RT06 RW06, Purwodadi, Pasuruan. Dia tewas seketika di tempat kejadian. Sedangkan satu orang korban lagi yang dibonceng, yakni bernama Anjarmoko, 37 tahun, warga Jalan Sumberwaras RT01 RW06 Lawang mengalami patah tulang kaki kiri, dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA).
Informasi yang dihimpun, pengendara sepeda motor yang berboncengan tersebut berjalan dari arah timur ke barat dengan kecepatan sedang. Sesampainya di TKP, melintas di rel KA yang tanpa dipasang palang pintu. Bersamaan dengan itu, KA lewat dengan kecepatan tinggi dan menabrak keduanya.
“Kedua korban tersebut, otomatis langsung tertabrak oleh KA yang datang dari arah Malang menuju Surabaya, sehingga keduanya, terpelantang sejauh 10 meter dari TKP. KA bernomor lokomotif 201130, sempat berhenti kemudian melanjutkan perjalanan kembali ke Kota Surabaya,“ beber Kapolsek Lawang, Kompol Eko Suminto. Kejadian itu, membuat sepeda motor remuk dan sudah diamankan di Polsek Lawang. Lebih lanjut, Eko menduga, kedua korban tersebut kurang berhati-hati saat melintasi rel KA, yang tak berpalang pintu. Sehingga tak mengetahui KA yang lewat dengan kecepatan tinggi. (big/mar)