Jambret Perdayai Warga Srikandi

MALANG– Dua penjambret, Jumat (30/11) siang beraksi di Jalan Sampeyan Malang. Pelaku yang mengendarai motor berhasil membawa kabur tas berisi uang Rp 20 juta milik Nur Cahyati, 26 tahun, warga Jalan Digul, Perum Srikandi Malang. Tak pelak, Cahyati yang syok dengan aksi komplotan pelaku inipun langsung melaporkan kasus ini ke Polres Malang Kota. Diceritakan Cahyati, peristiwa itu terjadi saat dia baru saja keluar dari toko busana muslim miliknya di Jalan Sampeyan. Saat itu seperti biasa, Cahyati langsung menuju mobil yang diparkir tidak jauh dari toko busana muslim tersebut. Namun begitu, saat sedang berjalan, dan hendak membuka pintu mobil, tiba-tiba dari belakang muncul dua pelaku mengendarai motor.
Sontak Cahyati kaget, terlebih saat itu pelaku langsung menarik tas yang ditentengnya. Dengan sekuat tenaga Cahyati mempertahankan tas berisi uang tersebut. Tapi sayang, upayanya itu gagal, seiring pelaku menendang tubuhnya hingga jatuh.  Dalam kondisi tergeletak di aspal, Cahyati pun tidak berdaya. Bahkan, dia juga diam saat pelaku mengambil tas miliknya, kemudian kabur ke arah barat. Sesaat kemudian Cahyati sadar, selanjutnya berteriak minta tolong.  Responnya, warga berdatangan, dan mengerumuni korban. Ada sebagian yang langsung mengejar pelaku. Tapi sayang, upaya pengejaran tidak membuahkan hasil, dan pelaku tetap berhasil kabur.
Sementara Cahyati yang sedikit terluka oleh warga lebih dulu di bawa ke Puskesmas, untuk kemudian diantar menuju Polres Malang Kota guna membuat laporan. “Laporannya sudah diterima dan kemarin korban juga sudah dimintai keterangan. Sedangkan untuk pelakunya saat ini masih diselidiki, termasuk kendaraan yang digunakan pelaku masih diidentifikasi oleh anggota,” tandas Kasubag Humas Polres Malang Kota, AKP Dwiko Gunawan. (ira/mar)