Lagi, Motor Warga Sawojajar Dirampas

KEDUNGKANDANG– Pelaku kejahatan terus beraksi di wilayah Polsekta Kedungkandang. Dinihari kemarin, dua pelaku merampas motor Suzuki Satria FU, N 5233 BY milik Nanda Ali Utomo, 23 tahun, warga Jalan Danau Matana, Sawojajar, Malang. Meskipun, pelaku tidak melakukan tindak kekerasan, tapi mereka sempat mengancam akan melukai jika korban melakukan perlawanan ataupun berteriak. Kasus perampasan ini, kemarin langsung dilaporkan Nanda ke Polsekta Kedungkandang.  Kepada petugas, Nanda menceritakan peristiwa perampasan itu terjadi sekitar 300 meter dari rumahnya. Saat itu, Nanda yang mengendarai motor sendirian berniat pulang setelah nongkrong di Jalan Soekarno Hatta Malang. Sepanjang perjalanan, Nanda cukup hati-hati dan selalu waspada saat berkendara.
Sampai di Jalan Danau Kerinci, Nanda yang belok ke kiri sempat merasakan ada motor yang dikendarai dua orang membuntuti laju motornya. Rasa khawatir mulai menyergapnya. Terlebih saat itu kondisi jalan cukup sepi.  Kekawatiran itupun terbukti, saat dia melintas di depan tanah kosong. Laju motornya langsung dihentikan dua pelaku yang mengendarai motor Honda Tiger warna hitam. Satu pelaku kemudian turun dan meminta terang-terangan motornya.  Melihat gelagat tidak baik, Nanda berusaha mempertahankan motor seharga Rp 18 juta ini.
“Saya tidak berani mempertahankan motor ketika mereka langsung mengeluarkan celurit. Mereka mengancam akan melukai saya bila melawan atau berteriak,” kata Nanda kepada polisi. Daripadanya nyawanya terancam, motor berwarna abu-abu ini pun dilepasnya. Pelaku pun tidak menyia-nyiakan kesempatan. Begitu, motor berhasil direbut, mereka pun langsung kabur ke arah barat. Sementara Nanda sendiri memilih pulang dengan berjalan kaki, dan melapor kepada orang tuanya, yang selanjutnya bersama-sama mendatangi Polsekta Kedungkandang  untuk laporan. (ira/mar)