Ngebut, Warga Jalan Sudiro Dilindas Truk

NAAS: Truk serta motor Suzuki Shogun yang terlibat kecelakaan diamankan sebagai barang bukti oleh petugas

MALANG – Jalan Raya Tlogowaru kembali menelan korban. Selasa (4/12) sore lalu, seorang tewas setelah terlibat kecelakaan di jalan tersebut. Korban tewas adalah Roby Dwi Fajar,14 tahun warga Jalan Sudiro, Kota Malang. Roby yang mengemudikan motor Suzuki Shogun nopol N 2770 AI, tewas setelah motor yang dikemudikannya bertabrakan dengan truk nopol N 8308 DE yang dikemudikan oleh Sulistyanto52 tahun warga  Desa Bringin Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang.
Menurut informasi, Roby tewas saat dalam perjalanan menuju RS Panti Nirmala Malang. “Pengemudi motor tewas dalam perjalanan. Dia mengalami luka pada kepala, dan beberapa luka memar di bagian tubuh lainnya,’’ terang Kanitlaka Polres Malang Kota Ipda I Gusti Agung Pranata kemarin.
Dijelaskan oleh Gusti, kecelakaan tersebut terjadi saat kondisi cuaca hujan deras. Saat itu Roby yang mengemudikan motor Shogun melaju dari  Barat ke Timur. Di jalan raya Roby betul-betul kalap, itu terbukti selain tidak memperdulikan hujan yang mengguyur, pelajar  salah satu SMP di Kota Malang ini juga mengemudikan motornya  dengan kecepatan sangat tinggi, dan tidak memperdulikan kendaraan lain yang melaju .
Hingga akhirnya di TKP, Roby kehilangan kendali. Motor yang melaju di tengah dan melebihi marka jalan ini terserempet body depan kanan truk yang melaju dari arah berlawanan. Seketika itu motor Shogun jatuh. Apes, Roby yang mengemudikan motor posisinya justru berada di bawa ban kiri truk setelah terseret laju motornya, dan seketika itu juga dilindas.
Warga yang melihat kecelakaan tersebut langsung memberikan pertolongan, dan membawa Roby serta Raka Almas Sadewa, 14 tahun, warga Jalan Lumbang, Kota Malang yang dibonceng motor, ke RS Panti Nirmala. Dan saat dalam perjalanan ke RS inilah Roby yang tidak sadar setelah kecelakaan tersebut menghembuskan nafas terakhirnya.  
“Sementara masih dilakukan penyelidikan, namun dari hasil olah TKP dan keterangan para saksi, kecelakaan ini disebabkan akibat kelalaian pengemudi motor. Terlebih, saat melaju pengemudi motor juga tidak membawa SIM serta STNK,’’ tandas Gusti.(ira/eno)