Siswa SDN I Jatikerto Hilang

HILANG : Sumarko menunjukkan gambar foto anaknya yang dicetak di kertas.

KROMENGAN– Mahakarya Adinata, siswa kelas V SD Negeri I Jatikerto, Kromengan, kemarin siang dilaporkan orangtuanya hilang ke petugas Polres Malang. Sumarko, 45 tahun, ayah Adi mengatakan anaknya hilang dari rumah sejak Kamis (6/12) lalu. Hingga kemarin, bocah 12 tahun tersebut belum diketemukan. “Saya tidak tahu kemana perginya. Kami sudah berusaha mencari kemana-mana tetapi tidak ketemu,” ungkap Sumarko sembari menangis. Menurutnya, Adi yang merupakan anak kedua dari empat bersaudara ini, hilang meninggalkan rumah antara sekitar pukul 16.00.
Ketika keluar dari rumah, keluarga sama sekali tidak ada yang mengetahui. Bahkan, terakhir anaknya memakai baju apa, keluarga juga tidak ada yang tahu. “Kalau tidak salah terakhir memakai kaos hitam. Yang jelas ciri-cirinya anak saya itu rambutnya pendek habis potong rambut,” ujar suami Mujiati, 40 tahun ini. Keluarga sendiri baru menyadari anaknya hilang, pada malam harinya anaknya tak kunjung pulang. Ketika ditanyakan kepada tetangga serta teman-temannya sama sekali tidak ada yang tahu. Bahkan, ke warung internet (warnet) tempat Adi biasa bermain internet pun juga tidak ada.
“Saya juga sudah berusaha mencari ke rumah semua saudara juga tidak ada. Bahkan, saya juga menanyakan kepada empat orang pintar, tetapi dikatakan kalau nantinya anak saya akan pulang sendiri. Saya juga menempel kerta bergambar anak saya di beberapa tempat,” paparnya. Disinggung apakah adalah masalah ? Atau Adi baru saja dimarahi ? Bapak empat anak ini mengatakan kalau selama ini sama sekali tidak ada masalah. Dia serta istrinya juga tidak pernah memarahinya. “Anaknya itu penurut kok,” pungkas dia. (agp/mar)