Jantung Kumat, Tewas di Pinggir Sungai

PAKISAJI – Nasib malang menimpa Dwi Basuki, 31 tahun, warga Jalan Merdeka, Desa Kebonagung, Pakisaji akhir pekan kemarin. Dia ditemukan tewas di pinggir bendungan sungai Brantas di Dusun Suko, Desa/Kecamatan Sumberpucung. Diperkirakan, kematian korban ini karena penyakit lemah jantungnya kambuh. “Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) sama sekali tidak ada bekas tanda kekerasan. Korban meninggal dunia murni karena sakit,” ungkap Kapolsek Sumberpucung, AKP Budi Haryanto.
Diperoleh keterangan, sebelum ditemukan meninggal dunia, pagi harinya korban berpamitan kepada keluarganya untuk pergi memancing ikan di bendungan sungai brantas. Semula saat tiba di lokasi korban sama sekali terlihat sehat. Bahkan, korban juga masih sempat ngobrol dengan orang lain yang juga memancing di sekitar lokasi.
Namun sekitar pukul 14.00, tiba-tiba korban merasakan dadanya sesak. Tak lama kemudian korban terlihat muntah-muntah yang selanjutnya jatuh pingsan. Mengetahui korban pingsan, saksi di sekitar TKP langsung berusaha menolong. Akan tetapi ketika mau dibawa ke Puskesmas nyawa korban sudah tidak ada. Karena takut dituduh macam-macam, saksi lantas memberitahukan kejadian itu kepada warga lainnya yang selanjutnya melaporkan ke petugas Polsek Sumberpucung. “Dari keterangan pihak keluarga, korban memang mempunyai riwayat sakit lemah jantung sejak kecil. Dan karena menganggap musibah, pihak keluarga hanya memintakan visum luar di Puskesmas Sumberpucung,” ujar Kapolsek. (agp/mar)