Istri Ngomel Malah Bacok Mertua

LAWANG– Rofiat Robin Mualim, 24 tahun, warga Jalan Dorowati Barat RT02 RW05, Desa Mulyoarjo, Lawang ditangkap anggota reskrim Polsek Lawang, Minggu (9/12) malam. Bapak satu anak ini ditangkap, sesaat setelah membacok tangan kanan Lilik Rahayu, 50 tahun, mertuanya hingga harus menjalani perawatan intensif di RSSA Malang. Informasi yang dihimpun, Rofiat yang sore itu sedang tidur, dibangunkan Evi Kristiana, 24 tahun, istrinya. Meski berulangkali dibangunkan, Rofiat yang bekerja serabutan ini tidak mau bangun.
Hal ini membuat Evi jengkel. Sambil ngomel, Evi  meninggalkan Rofiat untuk menjemur pakaian. Omelan Evi inilah yang memancing emosi suaminya.
Dia lantas bangun dari tidurnya dan mendatangi Evi. Dan dengan nada kasar, Rofiat menanyakan kepada istrinya siapa yang mengajari ngomel.  “Kebetulan, saat itu mertuanya sedang berada di ruang tengah. Mertuanya tersinggung dan ikut mengolok menantunya itu,” kata Kapolsek Lawang, Kompol Eko Suminto. Di saat suasana panas, Rofiat juga mengancam akan menceraikan istrinya itu. Mendengar ancaman ini, Lilik malah tidak takut dan mengusir menantunya saat itu juga. “Saat itulah emosi tersangka memuncak. Dia naik ke lantai dua, dan mengambil golok. Setelah itu turun lagi dan membacok korban,” tegasnya.
Begitu ujung golok mengenai tangan Lilik, dasar segar pun bercucuran. Tubuhnya pun jatuh ke lantai. Rofiat pun ketakutan. Dia memilih kabur. Namun, warga sekitar yang mendengar teriakan minta tolong korban berhasil menangkap Rofiat dan mengamankannya. “Yang pasti, tersangka kami kenakan Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dengan ancaman hukuman lima tahun penjara,” tandas pria dengan pangkat satu melati di pundaknya tersebut. (ira/mar)