Ratusan Botol Miras Disita

SITA : Ratusan botol minuman keras hasil sitaan petugas diturunkan dari mobil Sabhara.
MALANG– Disinyalir menjual minuman keras (miras) tanpa izin, salah satu toko pracangan di Jalan Merjosari Malang siang kemarin digerebek tim gabungan dari Polres Malang Kota. Hasilnya, ratusan botol minuman keras berbagai merek dengan kadar alkohol lebih dari 40 persen diamankan . Selain minuman keras, petugas juga membawa Sri Utami, 71 tahun, pemilik toko ke Polres Malang Kota. Namun Sri Utami menolak dengan alasan akan datang sendiri besok (hari ini). “Besok datang langsung kami limpahkan ke PN Kota Malang untuk dilakukan sidang tipiring,” kata Kabag Ops Polres Malang Kota, Kompol Budiharto.
Dijelaskannya, penggerebekan  itu dilakukan karena banyaknya keluhan masyarakat. Apalagi, warga mengaku melihat oknum anggota TNI dan Polri datang ke toko tersebut.  Laporan tersebut seketika ditindak lanjuti petugas. Awalnya, Sri Utami sempat melakukan perlawanan dengan mengusir petugas. Bahkan, dia yang juga pernah diamankan karena kasus yang sama ini mengatakan jika sudah tidak lagi menjual miras. Tapi perlawanan yang diberikan oleh Sri Utami tidak membuahkan hasil, seiring petugas yang langsung melakukan penggeledahan menemukan ratusan botol minuman keras.
“Sebagian minuman keras disimpan tersangka di toko, tapi sebagian lagi juga disimpan di rumahnya, yang ada di belakang toko,” paparnya.  Seketika itu juga rartusan botol minuman keras tersebut diangkut petugas, menggunakan mobil Satuan Sabhara Polres Malang Kota. “Semua barang bukti kami amankan, dan akan kami limpahkan ke PN Malang Kota,” tegas dia. Menurut Budiharto, Sri Utami dikenakan Pasal 12 Perda Nomor 5 Tahun 2006 tentang Pengawasan, Pengendalian dan Pelarangan Penjualan Minuman Beralkohol. (ira/mar)