Kaget Motor Lewat, Mobil Terjun ke Sungai

EVAKUASI : Mobil dievakuasi dari dasar sungai dengan menggunakan Derek.
SUKUN– Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Mulyorejo Malang atau 50 meter sebelah timur terminal Mulyorejo, siang kemarin. Sebuah mobil Mitsubishi T120 SS pick up, N 8376 AD terjun bebas ke jurang sungai setinggi 7 meter. Meskipun cukup dalam, dan mengakibatkan kondisi mobil ringsek, namun kecelakaan tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Termasuk Soleh, 41 tahun, warga Kelurahan Bakalan Krajan, pengemudinya  selamat dari maut, lantaran dia lebih dulu melompat, sebelum mobil warna hitam tersebut betul-betul terperosok.
Diceritakan Soleh, sebelumnya dia mengangkut tanah urukan dari salah satu proyek di kawasan Splendid untuk dibuang di kawasan jurang. Seperti biasa, Soleh pun menepikan mobilnya hingga di bibir jurang,. Dan setelah seluruh tanah terbuang, Soleh pun kembali menghidupkan mesin mobilnya. “Rencananya mau kembali ke Splendid, mengambil sisa tanah,” katanya. Namun begitu, saat mobil mulai berjalan dari arah barat mendadak ada motor yang melaju kencang. Soleh pun panik, selanjutnya membanting kemudi mobilnya ke kiri.
Apes, bukannya selamat, dua roda mobil sebelah kirinya justru terperosok ke bibir sungai. Awalnya, Soleh berusaha mengendalikan, dengan menginjak gas serta membanting kemudinya ke kanan. Tapi upaya tersebut tidak membuahkan hasil, lantaran bodi mobil terus terperosok.
Bak adegan film action, Soleh yang tidak ingin nyawanya hilang sia-sia, langsung membuka pintu selanjutnya melompat turun. Soleh pun hanya bisa melihat saat mobil tersebut terguling beberapa kali, dan akhirnya terhempas di dasar sungai. “Saya turun dan terguling, ya kayak di film begitu,” kata Soleh yang mengaku bersyukur lantaran dirinya selamat dalam kecelakaan tersebut.  (ira/mar)