Pendi Tak Pulang Sejak Minggu

Orang Hilang
MALANG - Slamet Effendi yang akrab dipanggil Pendi dilaporkan hilang oleh keluarganya sejak Minggu (9/12) lalu. Pria berusia 55 tahun penyandang kebutuhan khusus ini
dilaporkan hilang dari rumahnya di kawasan Kelurahan Tunjung Sekar kota Malang.
”Saat itu sedang ada kegiatan perayaan bersih desa di kelurahan. Kemungkinan tersesat di sekitar jalan Ikan Piranha dan tidak bisa menemukan jalan pulang,” ungkap keponakan Pendi, Lia Pratami.
Lia mengisahkan Minggu (9/12) sore lalu di kelurahan mereka sedang menggelar acara bersih desa. Pada waktu itu semua warga terlibat dalam acara karena banyak agenda yang digelar seperti tari-tarian, bantengan dan berbagai atraksi musik. Semua warga tumplek blek di lokasi acara.
Tidak terkecuali Pendi yang menyandang kebutuhan khusus itu. Tanpa disadari ternyata pria yang sehari-hari tidak pernah keluar rumah sendirian itu sudah tidak ada di rumah lagi. Keluarga pun panik dan berusaha menanyakan kepada warga sekitar. Namun hingga berita ini diturunkan yang dicari belum ketemu.
“Mungkin karena ramai dan terlalu asyik melihat acara jadi Pak Dhe saya tidak tahu kalau sudah jalan jauh dari rumah,” kata dia.
Saat keluarga mencoba mencari dan memasang pengumuman di jalanan, ada yang pernah melihatnya di kawasan Jalan Ciliwung. Ciri-ciri fisik pria tersebut adalah kidal dan berjalan dengan kaki diseret. Saat hilang pria tersebut memakai celana tanggung dan kaus berwarna hitam. Dan tidak membawa identitas diri apa pun. Ciri fisik lainnya adalah berusia 55 tahun, tinggi 160 cm, dan berat 60 kg.
Pihak keluarga berharap masyarakat yang mengetahui keberadaan pria tersebut bisa menghubungi Priyono di Perumahan Tunjungsekar Damai Blok R-2 atau nomor telpon 0341-472055. (oci/eno)