Penadah Motor Curian Dibui

Tersangka Alex Wahyu Setiawan, dikawal petugas
KEPANJEN – Alex Wahyu Setiawan sejak Selasa (11/12) siang lalu harus meringkuk di balik rutan Mapolres Malang. Warga Desa Nongkojajar, Kecamatan Tutur – Pasuruan ini, dijebloskan ke dalam tahanan karena diketahui sebagai penadah sepeda motor hasil rampasan.
Pria 32 tahun ini, dibekuk petugas di jalan kampung rumahnya ketika mau berangkat kerja. Sebagai barang buktinya, petugas mengamankan sepeda motor Suzuki Satria FU yang diketahui hasil rampasan. Sedangkan untuk pelaku utamanya sendiri, masih dalam pengejaran petugas.
“Untuk kasusnya masih kami kembangkan. Sebab ada dugaan kasus ini melibatkan jaringan pelaku perampokan di wilayah Kabupaten Malang. Dan yang jelas untuk identitas pelakunya sudah kami kantongi,” ujar Kasatreskrim Polres Malang, AKP Decky Hermansyah.
Sementara Alex sendiri mengaku kalau dirinya bukan penadah. Sepeda motor Satria FU yang kini jadi barang bukti tersebut hanya sebagai jaminan saja. Sepeda tersebut diakuinya adalah milik temannya berinisial UD, warga Puspo – Pasuruan yang diduga sebagai pelaku utamanya.
“Saya ini hanya menerima gadai saja dari teman saya UD. Sepeda motor tersebut diberikan pada saya untuk jaminan, karena dia meminjam uang saya sebesar Rp 3,3 juta pada awal Oktober lalu. Alasannya uang yang dipinjam untuk biaya sewa rumah. Tidak tahunya ternyata sepeda motor itu hasil kejahatan. Padahal saya niatnya nulung malah kepentung,” terang Alex bapak satu anak ini.(agp/eno)