Tabrak Pria Misterius, Tewas Hantam Baliho

RUSAK :  Mobil Isuzu Panther yang mengalami kecelakaan

MALANG– Mobil Isuzu Panther, P 1957 RV, dini hari kemarin mengalami kecelakaan di pertigaan Jalan Dieng Malang, tepatnya depan Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Malang. Pengemudinya, Suhardiyono, 43 tahun, warga Jalan Sadewo Malang pun  mengembuskan nafas terakhirnya di TKP. Selain dia, seorang pria tak beridentitas juga meninggal dunia akibat sambaran mobil tersebut. Informasi yang dihimpun, kecelakaan tersebut terjadi saat mobil melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan tinggi. Diduga, Suhardiyanto mengemudikan mobil dalam keadaan mengantuk. Itu dikuatkan dengan keterangan beberapa saksi mata yang mengatakan mobil kerap melaju zig-zag.
“Sebelum kecelakaan, mobil yang dikemudikan Suhardiyanto sempat mendahului kendaraan di depannya,” kata Kanit Laka Lantas Polres Malang Kota, Ipda Ega Prayudi, kemarin. Saat di tempat kejadian, mobil tiba-tiba oleng dan menabrak pria tak beridentitas yang sedang tiduran di trotoar jalan tersebut. Setelah menyambar laki-laki tersebut, mobil tetap melaju dan menabrak besi tiang baliho, hingga bodi depan kendaraan tersebut ringsek. “Jenazah pengemudi mobil langsung diambil keluarganya. Sedangkan korban satunya, masih di kamar jenazah,” lanjut perwira muda tersebut.
Pria yang sehari-harinya dipanggil dengan nama Ega ini, mengungkapkan pihaknya masih mengumpulkan keterangan dari beberapa saksi mata. Sementara itu, kecelakaan juga terjadi di Jalan Mayjen Sungkono, Malang kemarin. Seorang siswi SMAN 1 Bululawang, Devi Mulya Hasanah, 15 tahun, warga Dukuh Purboyo, Desa Purwosekar, Tajinan menjadi korban tabrak lari truk. Dia mengalami luka serius di tangan kiri dan kedua kakinya, setelah motor Honda Legenda, N 4979 CZ yang dikendarainya terserempet. Ironisnya, truk tersebut tidak berhenti, dan terus melaju sekalipun ada beberapa warga melakukan pengejaran.  Meskipun nyawanya bisa diselamatkan, tapi kondisi Devi sangat memprihatinkan. Itu sebabnya, warga pun langsung membawa Devi ke Puskesmas Kedungkandang. “Untuk identitas truk saat ini masih kami cari, ada beberapa saksi  yang melihat sekaligus melihat plat nomor truk,” tandas lulusan Ilmu Komunikasi, Universitas Mustopo, Jakarta itu.
Kecelakaan maut juga terjadi di Jalan Raya Wajak, dini hari kemarin. Kecelakaan ini merenggut nyawa Sumiati, 35 tahun, warga Desa Sukoanyar RT06 RW01 Wajak. Pengayuh sepeda ontel ini, tewas setelah ditabrak kendaraan truk N 8180 UI yang dikemudikan Slamet Darmawan, 32 tahun, warga Pakisaji. Korban yang mengalami luka serius di kepalanya ini, mengembuskan nafas terakhirnya saat dalam perjalanan ke RSSA Malang. Kasus kecelakaan itu sendiri, saat itu langsung ditangani petugas Laka Lantas Polres Malang. Peristiwa kecelakaan itu sendiri, terjadi sekitar pukul 03.30. Kecelakaan tersebut bermula dari korban naik sepeda ontel dengan membawa obrok di belakangnya ini, melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan sedang. Setiba di lokasi kejadian, tiba-tiba dari arah belakang korban dikejutkan dengan kendaraan truk yang dikemudikan Slamet, menabrak dari belakang. Diduga truk tersebut menabrak karena selain kondisi jalan gelap, juga karena mengantuk. (agp/mar)