Cuci Mobil, Dirampas, Dibuang di Batu

PAKIS- Masyarakat Malang sudah harus lebih berhati-hati. Imam Muhammad, 34 tahun, warga Jalan Wendit Timur, Desa Mangliawan, Pakis mengaku menjadi korban perampasan mobil yang dilakukan empat orang, kemarin pagi. Bahkan, perampasan itu dilakukan di depan rumahnya. Informasi yang dihimpun, sekitar pukul 04.00, dia mencuci mobil Daihatsu Xenia, N 1315 AX milik Samsul, temannya yang dia pinjam. “Mobilnya saya cuci karena hendak saya kembalikan. Saat mencuci itu, tiba-tiba datang mobil Toyota Avanza warna abu-abu dan berhenti di depan rumah,” katanya saat melapor ke Mapolsek Pakis. Tanpa banyak kata, tiga orang keluar dari dalam mobil dan langsung memukuli dan mengikat tubuhnya. Imam yang tidak paham apa yang terjadi, berusaha berontak. Namun ikatan para pelaku ini cukup kuat.
Selanjutnya, pria bertubuh sedang ini dimasukkan ke dalam mobil para pelaku. Dia dijaga ketat. Sedangkan pelaku lainnya mengambil mobil yang baru dicucinya. “Saya tidak tahu dibawa kemana. Yang pasti, selama dalam perjalanan itu, saya sempat dipukuli beberapa kali,” lanjut Imam. Hingga akhirnya, masih dalam keadaan terikat, pria ini dibuang di daerah Junrejo, Batu.        
Korban yang ditemukan warga sekitar, langsung ditolong. Ikatan di tangannya dan penutup wajah dibuka. Dia lantas diantar ke Mapolsek Junrejo untuk melaporkan kejadian ini. Karena kejadian perkaranya berada di wilayah Pakis, anggota reskrim Polsek Junrejo menyerahkan kasusnya ke Mapolsek Pakis. “Masih kami selidiki,” kata Kapolsek Pakis, AKP Gatot Setiawan.  (big/mar)