Ingin Nikah Lagi, Aniaya Istri

Alief Suhanto

PAKISAJI–  Kemarin menjadi hari yang tak terlupakan oleh Alief Suhanto, 57 tahun. Warga Dusun/Desa Karangsono RT57 RW11 Pakisaji ini, harus meringkuk di balik terali besi Mapolres Malang. Itu setelah dia dilaporkan oleh istrinya, Utari Wahyuni, 45 tahun karena melakukan penganiayaan. Akibat penganiayaan yang dilakukannya itu,Utari mengalami luka memar dan robek di bagian bibir serta dagunya. “Dia ditangkap di rumah kontrakannya, Perum Bedali Lawang,” ungkap Kasatreskrim Polres Malang, AKP Decky Hermansyah. Diperoleh keterangan, Alief dan Utari ini adalah pasangan suami istri yang menikah sekitar 12 tahun lalu. Dari pernikahannya tersebut, keduanya dikaruniai dua anak. Semula saat membangun rumah tangga, hubungan keduanya baik-baik saja. Namun, semenjak September 2012 lalu rumah tangganya retak hingga membuat keduanya pisah ranjang.
Utari beserta dua anaknya tetap tinggal di Dusun/Desa Karangsono RT57 RW11 Pakisaji. Sedangkan Alief  mengontrak rumah di Perum Bedali Lawang. Sementara kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dialami Utari, terjadi 1 Desember 2012 lalu sekitar pukul 10.00 di dalam rumah Utari, di Dusun/Desa Karangsono, RT57 RW11, Pakisaji. Kisahnya, pagi itu Alief datang ke rumah itu untuk menemui istrinya. Tujuan dia, untuk mengambil pakaian serta buku nikah. Alasannya, karena tersangka mau menikah lagi dengan perempuan lain. Namun niatan itu dihalangi oleh istrinya. Utari menolak memberikan pakaian serta buku nikah tersebut, hingga keduanya terlibat cek-cok mulut.
Bersamaan dengan perang mulut itu, Alief yang mungkin merasa jengkel dan terpancing emosinya ini, lantas memukuli Utari beberapa kali. Setelah puas memukul, dia langsung pergi. Sementara Utari sendiri, yang tidak terima dengan kejadian tersebut langsung melaporkannya ke petugas Polres Malang. “Saya memukulnya itu karena emosi saja. Semuanya itu karena berawal dari permasalahan rumah tangga saya yang dulu. Uang yang mau saya pakai untuk membangun rumah, dipakai oleh kakak istri saya,” ujar Alif. (agp/mar)