Sadar Lalu Lintas, Geber Operasi Citra

BAGI : Kasatlantas Polres Malang, AKP Dwi Sumrahadi Rakhmanto  membagikan kaos slogan lalu lintas.

KEPANJEN– Tingginya angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Malang, tak lepas dari kesadaran masyarakat untuk mengetahui peraturan lalu lintas. Untuk menekan angka kecelakaan itu, Satlantas Polres Malang berulang-ulang melakukan sosialisasi. Salah satunya dengan menggelar Operasi Citra 2012. Kaur Reg Ident Polres Malang, Ipda M Fadli Amri mengatakan Operasi Citra 2012 digelar mulai tanggal 14 sampai 22 Desember nanti. Rangkaian dari kegiatan Operasi Citra tersebut, melakukan sosialisasi tentang peraturan lalu lintas kepada para pengguna jalan raya. Mulai dari penyebaran brosur hingga pembagian kaos kepada tukang becak dan tukang ojek.
“Pembagian brosur itu kami lakukan pada awal-awal mulainya Operasi Citra di Karanglo, Singosari. Kemudian dilanjut kemarin siang dengan pembagian kaos kepada tukang becak dan ojek di sekitar Pasar Kepanjen,” ungkap Fadli. Dikatakannya, ada 200 kaos yang Senin siang lalu dibagikan. Kaos tersebut berisi slogan keselamatan, dan ajakan menjadi pelopor untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas. Pemberian kaos itu diberikan langsung oleh Kasatlantas Polres Malang, AKP Dwi Sumrahadi Rakhmanto.
Dia menjelaskan, tujuan Operasi Citra 2012 ini, adalah untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang peraturan lalu lintas. “Diharapkan masyarakat bisa sadar tentang peraturan lalu lintas ini dengan sendirinya. Tidak harus perlu terlebih dahulu digebrak. Sosialiasi ini akan pernah berhenti kami lakukan. Kami juga meminta agar masyarakat tidak harus takut pada polisi,” pungkas dia. (agp/mar)