Jendela Tak Dikunci, Dua HP dan Laptop Amblas

LOWOKWARU – Ini peringatan bagi para penghuni kos untuk selalu berhati-hati dan selalu mengunci pintu dan jendela kamar kos saat tidur maupun meninggalkan kamar kos. Jika tidak, nasibnya akan sama seperti Ossy Putri Rahayu yang indekos di Jalan Bendungan Sigura-gura I. Mahasiswi Universitas Brawijaya (UB) ini harus kehilangan hampir seluruh barang berharganya akibat jendela kamarnya tidak dikunci saat tidur.
“Yang hilang Blackberry 9780, Iphone 4 warna putih, laptop merek Acer, jam tangan Ripcurl, dua sepatu masing-masing merek Nike dan Adidas,” kata Ossy yang pagi kemarin langsung melaporkan peristiwa pencurian yang dialaminya ke Polsekta Lowkwaru.
Diceritakan Ossy, sebelum hilang seluruh barang itu ada di kamarnya. Bahkan, sekitar pukul 23.30 dia sempat charge baterai Blackberry sambil mengerjakan tugas di laptop. Hingga pukul 00.30 Ossy merasa mengantuk. “Sebelum tidur saya lebih dulu mengunci pintu kamar, sedangkan jendela kamar tetap terbuka karena panas,” kata Ossy. Diduga saat Ossy terlelap inilah pelaku masuk melalui jendela.
Pencurian baru diketahui Ossy sekitar pukul 06.00. Saat itu Ossy yang baru bangun bingung mencari Blackberry miliknya tidak ada di tempat. Gadis asal Jalan H M Arsyad, Kota Waringin Timur, Kabupaten Sampit, Kalimantan Timur ini pun kaget begitu melihat kondisi kamarnya berantakan. Dan lebih kaget lagi, tidak hanya Blackberry saja yang hilang, laptop, iphone 4, sepatu dan jam tangan miliknya juga hilang.
Yakin kamarnya dimasuki pelaku pencurian, Ossy yang mengaku mengalami kerugian Rp 15 Juta pun melapor ke Polsekta Lowokwaru.  “Kami sudah mendapatkan laporannya, dan anggota juga sudah melakukan olah TKP. Saat ini kami masih melakukan penyelidikan terkait pelakunya,” tandas Kapolsekta Lowokwaru AKP Bayu Indra Wiguno saat dikonfirmasi kemarin.(ira/eno)