Mencuri Lagi, Dibui Lagi

Fariz Rahman
LOWOKWARU– Pernah mendekam di LP Lowokwaru, tidak membuat Fariz Rahman, 25 tahun, warga Jalan S Supriyadi Gg Mandala Malang ini kapok melakukan perbuatan kriminal. Terbukti, bapak dua anak itu kembali mencuri HP Nokia E71, milik Ridho Abdi Fadillah, 18 tahun, kos di Jalan Bendungan Sutami Malang. Pria yang tidak memiliki pekerjaan ini, harus mendekam kembali di bui. Dijelaskan oleh Kapolsekta Lowokwaru AKP Bayu Indra Wiguno, pencurian ini sebetulnya terjadi awal Desember lalu. Pagi itu sekitar pukul 04.00 Fariz yang baru bebas dari tahanan Juni lalu, keluar rumah untuk mencari sasaran. Dengan berjalan kaki, Fariz mencari rumah-rumah yang  kondisinya sepi dan aman.
Saat melintas di Jalan Bendungan Sutami, tepatnya di depan rumah nomor 109 A, langkah Fariz terhenti. Itu karena dia melihat kondisi rumah kos tersebut betul-betul sepi. Dan yang membuat Fariz kian nekat, setelah melihat pintu pagar rumah tersebut  tidak terkunci.  Dengan pelan-pelan, Fariz masuk, ke rumah kos tersebut. Satu persatu pintu kamar secara perlahan dibuka oleh pria dengan rambut dicat warna merah ini. “Saat ada kamar yang pintunya tidak dikunci, saya langsung masuk. Kemudian mengambil HP yang ada di atas meja,” katanya.
Lalu bagaimana kasus pencurian ini terungkap? Tak lain dari kelalaian Fariz sendiri. Pria bertubuh kurus ini kali pertama ditangkap warga, Rabu (19/12) pagi lalu, setelah kepergok masuk ke rumah kos di Jalan Bendungan Dharma Malang. Menurut Bayu, Rabu lalu Fariz kembali berniat mencuri, dan lagi-lagi dia mencari sasaran tempat kos, di wilayah hukum Polsekta Lowokwaru. (ira/mar)