Pasangan Pencuri Masuk Rumah Kos

SUKUN– Mei Kiki Lindasari, 18 tahun, Kamis siang lalu melapor ke petugas Polsekta Sukun. Mahasiswi yang indekos di Jalan Keben II Malang ini mengaku telah menjadi korban pencurian. Laptop merek Compaq miliknya hilang dicuri saat ditaruh di atas meja kamarnya. Akibat kejadian tersebut, korban mengaku menderita kerugian sekitar Rp 2 juta. Sementara kasus pencurian sendiri, saat ini masih dalam tahap penyelidikan petugas reskrim Polsekta Sukun.
Menurut pengakuan korban saat laporan, aksi pencurian yang dialaminya tersebut terjadi sekitar pukul 13.00. Saat kejadian di dalam kamar kos korban ada seorang temannya yang sedang telepon dengan menghadap ke dinding. Sementara korban sendiri, saat itu sedang keluar.
Ketika Dina, temannya sibuk telepon inilah, diketahui datang seorang perempuan yang tiba-tiba masuk mengambil laptop yang ada di atas meja. Saksi yang saat itu telepon, tidak curiga karena mengira yang datang adalah korban. Namun tak lama kemudian, datang seorang laki-laki masuk mengambil charger laptop.
Saat mengambil charger inilah, saksi yang melihat langsung berteriak maling. Pelaku yang takut lantas melempar charger yang diambil ke arah kepala saksi. Setelah itu, pelaku kabur dengan berboncengan sepeda motor dengan pelaku wanita yang masuk pertama mengambil laptop.
Saksi sendiri yang takut dituduh macam-macam lantas menghubungi korban. Selanjutnya bersama-sama dengan saksi, korban langsung melaporkan kejadian itu ke petugas Polsekta Sukun. “Kalau ciri-cirinya kami tidak hafal, namun setahu kami mereka berboncengan sepeda motor bebek,” kata korban. (agp/mar)