1.100 Personel Gabungan Amankan Kota Malang

SIAGA : Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Inf Gunawan Wijaya memasang tanda pita Operasi Lilin di salah satu anggota Polri.
 
Siaga Natal dan Tahun Baru
MALANG– Apel pasukan Operasi Lilin 2012 Kota Malang, kemarin digelar di Jalan Simpang Balapan Malang. Operasi khusus pengamanan Natal dan Tahun Baru 2013 itu, melibatkan 1.100 personel dari Polri, TNI, Pramuka, Satpam, PMK, Tim SAR dan beberapa instansi lain. Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Inf Gunawan Wijaya didapuk sebagai pimpinan apel gelar pasukan. Dalam sambutannya, Gunawan membacakan amanat dari Kapolri yang intinya personil yang terlibat pengamanan bisa meningkatkan kewaspadaan, pengamanan dan pengawasan aksi teror yang memanfaatkan momentum Natal dan Tahun Baru.
Menurut Kasubag Humas Polres Malang Kota, AKP Dwiko Gunawan mengungkapkan, seluruh personel ini akan mulai siaga di beberapa titik pos pengamankan dan gereja-gereja mulai besok hingga 1 Januari 2013. “Setiap gereja akan dijaga dua personel yang siaga 1 x 24 jam yang dilengkapi dengan metal detector,” terangnya.  Seluruh anggota ini bertanggungjawab atas keamanan di sekitar lokasi yang dijaga hingga radius satu kilometer. “Selain personel itu, Polres Malang Kota juga sudah menyiapkan tim khusus beranggotakan 10 orang. Mereka memiliki kemampuan khusus yang siap digerakkan sewaktu-waktu sesuai dengan perkembangan kondisi situasi di lapangan,” ungkap mantan Kapolsek Wajak itu. (agp/mar)