Bulus Curi Sapi

KALIPARE – Tak butuh waktu lama bagi petugas reskrim Polsek Kalipare untuk mengungkap pelaku pencurian sapi di kandang milik Siman, warga Dusun Sumbersari, RT06 RW06, Desa Tumpakrejo, Kalipare. Hanya selang sehari setelah dapat laporan, petugas berhasil menangkap pelakunya. Tersangkanya Suyadi alias Bulus, 46 tahun, tetangganya sendiri. “Tersangka Suyadi ini kami tangkap di rumahnya, sesaat setelah dia usai menjual sapi curian. Ketika kami amankan itu, dia sama sekali tidak mengelak tuduhan pencurian itu,” ungkap Kapolsek Kalipare, AKP Agus Siswo Hariadi. Diperoleh keterangan, aksi pencurian yang dilakukan Bulus ini terjadi Kamis (20/12) lalu sekitar pukul 01.00. Pencurian tersebut dilakukan ketika korban dan keluarganya sedang terlelap tidur.
Bulus mencuri sapi betina warna cokelat itu di kandang sapi di belakang rumahnya. Setelah berhasil dikeluarkan dari kandang, sapi tersebut lalu dinaikkan pick up yang kemudian dibawa ke Blitar. Selanjutnya untuk menghilangkan jejak, sapi itu dijual kepada seseorang seharga Rp 8,5 juta. Terungkapnya pencurian tersebut, bermula dari laporan korban ke petugas Polsek Kalipare. Berdasarkan laporan itu, petugas lalu melakukan penyelidikan dengan memeriksa saksi-saksi. Salah satu saksi, mengaku sempat melihat tersangka ini tengah malam keluar dari rumah.
Berdasarkan keterangan saksi itulah, petugas lalu mencari keberadaan Suyadi alias Bulus dan berhasil menangkap saat pulang dari Blitar. (agp/mar)