Usai Meledak, Mobil Terbakar

HITAM : Mobil Darmo yang bagian dalamnya menghitam karena terbakar.
PAKIS- Warga sekitar Jalan Wendit Timur, Pakis, kemarin siang gempar. Ini setelah sebuah mobil Daihatsu Zebra, N 1764 GL yang dikemudikan Darmo, 43 tahun, warga Desa Asrikaton, Pakis, tiba-tiba terbakar. Beruntung kejadian itu tak menimbulkan korban jiwa. Meski begitu, warga sekitar sempat panik. Sebab, selama kebakaran berlangsung sempat terjadi ledakan. Informasi yang diperoleh, kejadian tersebut berawal ketika Darmo sedang dalam perjalanan pulang menuju ke rumahnya dari bengkel miliknya tempat dia bekerja.  Saat melintas di kawasan Jalan Wendit Timur, tiba-tiba mobil tersebut mengeluarkan asap dari dalam mesin. Sontak membuat pria yang mempunyai dua anak itu, menghentikan mobilnya di pinggir jalan. “Begitu mobil saya hentikan di pinggir jalan, tiba-tiba api sudah menyala dari dalam mesin,“ ujarnya.
Belum cukup dilalap si jago merah, tiba-tiba mobil tersebut meledak disertai dentuman suara yang cukup keras hingga mengagetkan warga sekitar.
Warga pun  berhamburan keluar untuk memadamkan api yang melalap mobil itu. Kejadian itu, sempat memacetkan jalan raya yang menuju ke arah Poncokusumo dan Kota Malang. Beruntung kemacetan itu tak berlansung lama, setelah petugas Posek Pakis, mengatur arus lalu lintas yang saat itu sedang padat. Kapolsek Pakis, AKP Gatot Setiawan menduga terbakarnya mobil itu diduga akibat korsleting listrik. “Terjadinya kebakaran, diduga akibat korsleting pada aki mobil. Karena letak aki, berdekatan dengan karburator,“ jelasnya. Akibat kejadian itu, korban mengaku mengalami kerugian Rp 25 juta. (big/mar)