Liburan, Incar Sekolah

BULULAWANG– Awas, memasuki masa liburan panjang pelaku pencurian mulai mengincar lembaga pendidikan. Dini hari kemarin, Madrasah Ibtidaiyah (MI) Hidayatulloh, di Gang Mawar, Desa Pringu, Bululawang ini menjadi sasarannya. Pelaku yang diduga beraksi lebih dari dua orang itu, berhasil membawa kabur barang-barang berharga di sekolah tersebut.
Diantaranya, satu buah monitor LCD, dua buah CPU, satu buah TV 21 inci serta uang tunai sebesar Rp 1,5 juta. Total kerugiannya ditafsir sekitar Rp 7 juta. “Semua barang-barang tersebut diambil dari ruang guru. Termasuk uang Rp 1,5 juta yang diambil di dalam lemari. Uang itu adalah uang seragam sekolah,” ungkap Kepala MI Hidayatulloh, Sugianto.
Menurut dia, aksi pencurian tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 01.00. Pelaku masuk ke dalam sekolah dengan cara melubangi dinding belakang ruang guru. Setelah lubang cukup besar, pelaku lantas masuk. Mereka lalu mengobrak-abrik seluruh ruang guru. Semua lemari dan laci meja dibuka untuk mencari barang berharga. Mungkin karena yang ditemukan hanya uang Rp 1,5 juta yang tersimpan di dalam lemari, akhirnya pelaku mengambil satu buah monitor LCD, dua buah CPU serta satu buah TV 21 inci. Setelah dirasa cukup pelaku lalu kabur lewat jalan semula melintasi area persawahan.
Peristiwa pencurian sendiri, baru diketahui pagi kemarin sekitar pukul 06.30. Kali pertama yang mengetahui adalah Nurul Hidayah, guru kelas I. Saat itu, saksi datang ke sekolah berniat membuatkan minuman kopi untuk tukang bangunan yang kerja merenovasi tempat parkir kendaraan guru. Ketika membuka ruang guru, saksi Nurul ini kaget saat melihat kondisi dinding berlubang dan ruangan acak-acakan. Karena yakin kalau sekolah baru saja kemalingan, Nurul lantas menghubungi Sugianto. Selanjutnya kasus pencurian tersebut langsung dilaporkan ke petugas Polsek Bululawang. (agp/mar)