Polisi Tangkap Dua Pencuri Motor

MALANG– Mardi, 24 tahun, warga Dusun Sumberlele RT23 RW03 Desa Gajahrejo, Gedangan, sejak Senin (24/12) sore meringkuk di sel tahanan Polsekta Sukun. Mardi ditangkap karena terlibat pencurian motor Yamaha Jupiter milik Niken Ayu, 23 tahun, warga Jalan Pisang Candi Barat Malang. “Motor tersebut dilporkan hilang oleh pemiliknya 16 Desember tahun 2010 lalu, saat parkir di teras rumah,” terang Kapolsekta Sukun, AKP Lukman Cahyono. Dijelaskan dia, penangkapan terhadap Mardi ini berawal dari tim Buser Polres Malang, yang melakukan pengembangan terhadap tersangka pencurian motor atas nama Sodiq, 35 tahun, warga Dusun Sumberlele, Desa Gajahrejo, Gedangan. Dalam keterangannya, Sodiq mengaku jika dirinya pernah melakukan pencurian motor di wilayah Sukun, Kota Malang. Bukan itu saja, Sodiq juga menyebut nama Mardi sebagai rekan duetnya mencuri motor di Sukun.  Bahkan, dari mulut Sodiq juga keluar jika motor hasil curian di Sukun masih dibawa oleh Mardi.
Dari keterangan itulah kemudian, tim Buser Polres Malang melakukan pengembangan, dengan mendatangi rumah Mardi. Tidak salah, saat itu petugas tidak hanya mengamankan Mardi, tapi juga menemukan motor Yamaha Jupiter di rumah Mardi. Dan malam itu juga Mardi digelendeng menuju Polres Malang Kota. Oleh anggota tim Buser Polres Malang, Mardi pun langsung dilimpahkan ke Polsekta Susun, setelah petugas tidak menemukan TKP lainnya, selain di Polsekta Sukun.
Sementara itu, pelaku pencurian motor Yamaha Vega, N 3859 EB di Desa Tanggung, Turen, pada 11 September 2012 lalu akhirnya terungkap. Tersangkanya adalah Khoirul Huda, warga Desa Sananrejo, Turen. Sepeda yang diketahui milik Muslimin, warga Jalan Diponegero, RT02 RW08, Desa Tanggung, Turen tersebut dicuri saat diparkir di pinggir sawah. Pemuda 25 tahun tersebut, ditangkap petugas reskrim Polsek Wajak, akhir pekan kemarin. Dia yang kini meringkuk di balik terali besi Mapolsek Wajak ini, juga diketahui mencuri sepeda ontel milik Untung Supardi, 59 tahun, warga Desa Codo, Wajak ketika diparkir di pinggir sawah Desa Codo, dan ditinggal oleh korbannya mencari rumput. (ira/agp/mar)