Liburan ke Matos Sambil Nyopet

DIJAGA : Mohammad Najib dijaga seorang petugas Polsekta Klojen.
KLOJEN – Sekali dayung dua tiga pulau terlampaui. Kiasan itu tepat diberikan kepada Mohammad Najib, 38 tahun, asal Kampung Rowo Pameni, Bekasi.  Seiring dia dan keluarganya liburan ke Malang, Rabu (26/12) malam lalu bapak satu anak ini juga nyambi nyopet HP. Tapi sayang, aksi yang dilakukan di Malang Town Square (Matos) tersebut gagal, lantan Vivi Fauziah, 32 tahun, pemilik HP lebih dulu memergoki saat tersangka beraksi. Imbasnya, Najib beberapa kali mendapat bogem mentah warga, dan langsung diamankan petugas keamanan pertokoan, selanjutnya diserahkan ke Polsekta Klojen. Informasi yang berhasil dihimpun, aksi copet ini berawal saat Najib bersama keluarganya jalan-jalan di pertokoan Matos. Namun begitu saat keluarganya masuk area pertokoan, Najib justru memilih untuk jalan-jalan di luar. Dan saat itulah Najib mulai mencari sasaran.
Najib kemudian tersenyum, seiring dia melihat Vivi keluar dari area pertokoan dengan membawa barang belanjaan. Dan seketika itu Najib membuntuti korban. Tepat di depan Cafe de Lounge, Najib pun beraksi. “Modus yang digunakan, tersangka lebih dulu jalan terburu-buru dan menyenggol korban. Saat korban panik, tangan tersangka dengan cepat mengambil HP, yang disimpan dalam tas korban,” terang Kapolsekta Klojen, Kompol Hengky Eko Prasetyo.
Korban yang sadar dengan modus pelaku langsung memegang tas, dan mencari HPnya. Begitu mengetahui HP miliknya tidak ada, korban pun seketika berteriak copet. Teriakan pegawai PDAM Kota Malang ini langsung direspons pengunjung Matos dan mengejar tersangka. “Saat itu tersangka memang sempat kabur, tapi tertangkap sekitar 50 meter dari TKP,” tandas Hengky. (ira/mar)