Kepergok Mencuri Motor, Dimassa

GEDANGAN– Abdussalam alias Badron, warga Desa Sumberagung, Gedangan, Sabtu petang lalu babak belur dihajar warga Dusun Bajulmati, Desa Gajahrejo, Gedangan. Pria 42 tahun ini, dijadikan bulan-bulanan warga setelah kepergok mencuri sepeda motor Supra N 5448 EL milik Supri, 44 tahun, warga sekitar. Beruntung petugas Polsek Gedangan yang mendapat laporan segera datang ke lokasi untuk mengamankan tersangka. Selanjutnya bersama barang bukti sepeda motor curian, tersangka digelandang ke Mapolsek Gedangan.  “Tersangka saat ini masih diperiksa penyidik. Kasusnya masih kami kembangkan, karena ada dugaan aksinya lebih dari sekali,” ungkap Kapolsek Gedangan, AKP AZ Daud Patty.
Diperoleh keterangan, aksi pencurian yang dilakukan Badron ini terjadi sekitar pukul 16.30. Saat itu tersangka datang ke Dusun Bajulmati, Desa Gajahrejo, Gedangan untuk menawarkan genteng pada warga sekitar. Dia datang sendirian dengan jalan kaki. Ketika melintas di depan rumah korban, Badron melihat ada sepeda motor milik korban yang diparkir di teras depan rumah, dengan kondisi kunci kontak masih menyantol. Melihat itu, Badron lalu muncul niatan untuk mencuri. Selanjutnya setelah melihat kondisi sekitar sepi, Badron lalu mengambil motor itu yang kemudian membawanya kabur.
Apes dialaminya, saat mengambil itu aksinya dipergoki oleh tetangga korban yang kemudian berteriak maling. Warga dan korban yang mendengar lalu mengejarnya. Meski sempat terjadi kejar-kejaran, akhirnya jarak sekitar 4 kilometer, tersangka berhasil ditangkap yang kemudian digebuki ramai-ramai sebelum diserahkan ke petugas Polsek Gedangan. “Ngakunya baru sekali saja mencuri. Dan sedianya motor curian tersebut oleh tersangka akan dijual kepada seseorang,” ujar mantan Kapolsek Wagir ini. (agp/mar)