Tewas Usai Pesta Kembang Api

BATU – Perayaan pergantian tahun baru 2013 di Kota Batu, memakan  satu nyawa dan dua orang mengalami luka-luka. Korban tewas, Iwan Pancoro, 33 tahun, warga Dusun Jeding RT4RW5 Desa/Lecamatan Junrejo. Sedangkan dua korban luka-luka, Dani Prasetyo, 27 tahun, warga Jalan Sasando dan Angga, 27 tahun warga Jalan Bawang Tunggulwulung, Kecamatan Lowokwaru Kota Malang.
Musibah yang dialami ketiganya itu, akibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Soekarno, atau kawasan Jurang Miring Dusun Areng-areng, Kelurahan Dadaprejo Kecamatan Junrejo sekitar pukuk 01.30 dini hari kemarin. Tulang tangan kanan Angga patah, dan dia menjalani perawatan di di RS Baptis. Sedangkan Dani juga terluka di lengan dan wajahnya.
Kecelakaan berawal ketika sebuah Kawasaki Ninja 150 N5842 BY, yang dikendarai Dani Prasetyo melaju sedang dari arah barat (Batu ke Malang). Dani yang saat itu berboncengan dengan Angga, berusaha menyalip kendaraan sebuah kendaraan.
Bersamaan dengan itu, sebuah Yamaha Vega R N 4654 LB dikendarai Iwan Pancoro melaju kencang dari arah timur ke barat (Malang ke Batu). Tabrakan pun tak bisa dihindari, ketiga pengendara terpental ke aspal jalan. Iwan sendiri sempat dilarikan ke RS Hasta Brata Batu, namun meninggal dalam perjalanan. Ia terluka serius di kepala, patah tulang terbuka pada tangan kanan dan luka robek lutut kiri.
‘’ Malam itu, arus lalu lintas memang padat. Namun kendaraan yang terlibat kecelakaan, tetap saja saling menyalip hingga ke sebelah kanan,’’tegas seorang saksi mata warga Dadaprejo.
Iptu Sigit R, Kanit Laka Satlantas Polres Batu mengatakan, dua kendaraan itu sudah diamankan. Sedangkan korban meninggal dunia, malam itu juga dibawa keluarganya ke rumah duka, dan siang kemarin dimakamkan di TPU setempat.  ‘’Kecelakaan tersebut satu-satunya TKP yang terjadi pada malam tahun baru,’’ terangnya.
Menurut keterangan keluarga, Iwan baru saja mengikuti pesta kembang api di rumah temannya di kawasan Dinoyo. Kecelakaan justru terjadi, ketika korban dalam perjalanan pulang.‘’ Sorenya, dia sempat melihat pertunjukan pencak di Junrejo. Iwan kemudian pamitan untuk pesta kembang api di Dinoyo. Kami sebenarnya sudah berusaha melarang agar tidak keluar, karena situasi malam tahun baru sangat ramai,’’ terang Agus, kakak korban. (feb/lyo)