Empat Kecelakaan, Dua Tewas

MALANG – Empat kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Malang mewarnai pergantian tahun baru lalu. Dua kejadian di antaranya mengakibatkan korban jiwa. Satu korban meninggal adalah seorang pejalan kaki, yakni Nasiah, 67 tahun, warga Jalan Kolonel Sugiono Gg IX B, Kelurahan Mergosono – Kedungkandang. Sedangkan satu korban lainnya adalah pengendara sepeda motor Suzuki Satria, Malik, 20 tahun, warga Dusun Sumbersuko, Desa Patok Picis – Wajak.
Nasiah, meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju ke RSSA Malang. Dia tewas akibat luka serius di kepalanya. Itu setelah dia menjadi korban tabrak lari di Jalan Raya Watudakon Kecamatan Pakisaji sekitar pukul 04.30 WIB. Saat itu korban mau menyeberang jalan dari arah timur ke barat.
Bersamaan saat menyeberang tersebut, dari arah utara ke selatan, melaju sepeda motor tak dikenal dengan kecepatan tinggi. Karena jarak cukup dekat dan tidak dapat dihindari, tabrakan pun terjadi. Tubuh korban terpental beberapa meter yang kemudian tersungkur ke median jalan. Sementara pengendara motor tak dikenal ini, langsung memilih kabur.
“Korban sendiri saat itu langsung ditolong oleh warga sekitar dan pengguna jalan yang melintas, dengan dilarikan ke RSSA Malang. Tetapi nyawanya tak bisa diselamatkan. Untuk pengendara motor yang menabraknya, kini masih kami selidiki,” ungkap Kanitlaka Polres Malang, Iptu Haryanto.
Sedangkan kecelakaan yang dialami Malik, terjadi sekitar pukul 01.30 WIB di Jalan Raya Desa Kedok – Turen. Saat itu Malik yang berboncengan dengan temannya Rizki Hidayatulloh, 17 tahun, warga Dusun Gentengan Desa/Kecamatan Wajak ini, melaju dari timur ke barat dengan kecepatan sedang. Saat melaju itu, sepeda motor tanpa nopol yang dikendarainya tanpa menggunakan lampu utama.
Ketika melintas di lokasi, di depannya ada sepeda motor Honda Supra P 3292 NL yang dikendarai Bagus Febrianto, 19 tahun, warga Desa Kedok  Kecamatan Turen, yang melaju searah berniat belok ke kanan. Karena jarak cukup dekat dan tidak bisa menghindari akhirnya tabrakan samping pun terjadi.
Malik pengendara sepeda motor Suzuki Satria tewas saat dalam perjalanan ke RS Bokor Turen, karena mengalami luka di kepala. Temannya Rizki yang dibonceng mengalami luka memar di kaki dan kepalanya. Sedangkan Bagus, pengendara sepeda motor Honda mengalami patah tulang kaki kanan.
Peristiwa kecelakaan lainnya terjadi di Jalan Raya Panglima Sudirman, sekitar pukul 01.45 WIB  Turen. Kecelakaan kali ini melibatkan sepeda motor tak dikenal dengan sepeda motor Kawasaki Ninja yang dikendarai Ahmad Ridoi, 23 tahun, warga Desa Sukoanyar Kecamatan Wajak. Kecelakaan bermula dari kendaraan tak dikenal melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan sedang. Ketika di lokasi, sepeda motor tak dikenal ini tidak memberikan kesempatan pada sepeda motor Kawasaki Ninja yang berjalan dari selatan ke utara. Lantaran jarak dekat, akhirnya terjadi tabrak samping dan mengakibatkan pengendara motor Kawasaki Ninja mengalami patah tulang selangka kiri.
Peristiwa terakhir terjadi di Jalan Raya Codo Wajak, sekitar pukul 23.00 WIB. Kecelakaan ini melibatkan kendaraan Soluna KT 1564 KF yang dikemudikan Beny Rayen Suhendra, 19 tahun, warga Probolinggo, dengan sepeda motor Happy yang dikendarai Dwi Cahyono, 21 tahun, Jalan Lahor, Desa/Kecamatan Wajak yang berboncengan dengan temannya Rini, 16 tahun, warga Desa Jatiguwi, Sumberpucung. Akibat kecelakaan ini, baik pengendara maupun yang dibonceng mengalami luka-luka dan dirawat di RS Soepraoen Malang.(agp/lim)