Liburan, SDN 1 Sukoanyar Wajak Dibobol Maling

WAJAK – Lembaga pendidikan kembali menjadi sasaran pelaku pencurian. Kali ini SD Negeri I Sukoanyar Kecamatan Wajak yang menjadi sasaran aksi kawanan pencuri. Pelaku yang diduga lebih dari seorang berhasil menggondol barang-barang berharga di dalam sekolah tersebut. Kasus pencurian itu, kemarin pagi dilaporkan ke petugas Polsek Wajak.
“Kejadiannya kapan masih belum bisa dipastikan. Namun peristiwa pencuriannya baru diketahui pagi tadi (kemarin, red). Kerugian akibat kejadian itu sekitar Rp 22 juta,” ungkap Kapolsek Wajak, AKP Sardikan.
Aksi pencurian tersebut diperkirakan terjadi pada tengah malam sekitar pukul 01.00 WIB. Pelaku masuk ke halaman sekolah dengan melompat dinding pagar setinggi 1,5 meter di belakang sekolah. Begitu berhasil masuk halaman, pelaku lalu menuju ke ruang kelas VI A dan VI B. Untuk masuk ke ruang kelas itu, pelaku merusak jendela.
Di dalam dua ruangan ini, pelaku mengambil dua LCD gantung. Usai mendapatkan barang berharga tersebut, pelaku yang belum puas beralih ke ruang Unit Kesehatan Sekolah (UKS). Untuk masuk ke ruang UKS ini, berbeda dengan cara sebelumnya. Pelaku kali ini menjebol dinding belakang.
Selanjutnya setelah di dalam pelaku lantas mengambil dua LCD serta satu CPU. Pelaku kabur lewat jalan semula dengan melintas area persawahan yang ada di balakang sekolah. Peristiwa pencurian tersebut, baru terbongkar setelah para guru di SDN I Sukoanyar ini, mau mengadakan rapat pagi kemarin sekitar pukul 08.00 WIB.
Ketika tiba di sekolah, beberapa guru kaget ketika melihat LCD di tiga ruang hilang, lalu jendela dan dinding UKS jebol. Karena yakin baru saja kemalingan, pihak sekolah lantas melaporkannya ke petugas Polsek Wajak. “Begitu mendapat laporan kami langsung datang ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dari hasil olah TKP tersebut kami sama sekali tidak menemukan barang-bukti milik pelaku yang tertinggal,” ujar Sardikan.(agp/lim)