Kecelakaan Beruntun, Satu Mahasiswa Tewas

MALANG – Kecelakaan beruntun melibatkan tiga sepeda motor terjadi di Jalan Raya Tlogomas petang kemarin. Satu orang tewas dan empat lainnya mengalami luka-luka akibat kejadian itu. Korban meninggal adalah Zainul Arifin usia 24 tahun pengendara Honda CBR nopol P 5886 X.
Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang jurusan Bahasa Inggris ini, menghembuskan nafas terakhirnya saat dalam perawatan di RS Islam Dinoyo.
Korban yang diketahui warga Desa Kopuran, Wonosari Bondowoso ini, meninggal dunia akibat luka serius di kepalanya.
Sementara empat korban luka-luka di antaranya pengendara sepeda motor Kawasaki Ninja BM 5875 KU yakni Dynel Gusfirnando 21 tahun warga Desa Muara Langsat Benai dan temannya Gofal yang dibonceng. Dynel merupakan mahasiswa Universitas Negeri Malang jurusan Olahraga. Keduanya mengalami luka lecek di tangan dan kaki.
Sedangkan Bayu 23 tahun warga asal Ambon yang dibonceng Honda CBR mengalami luka di perut dan masih dirawat di RS Islam Dinoyo. Lalu pengendara sepeda motor Suzuki Spin P 6159 NB, Uzlah Wahidah Maulidiah 25 tahun warga Dusun Kedung Sumur, Desa Jambearum, Puger – Jember. Dia mengalami luka di pergelangan tangan dan dirawat di RS Islam Dinoyo.
“Korban yang meninggal dunia satu orang saat dirawat di RS Islam Dinoyo. Sedangkan lainnya, mengalami luka-luka,” ungkap anggota Lakalantas Polres Malang Kota, saat melakukan olah tempat kejadian perkara.
Peristiwa kecelakaan kemarin bermula dari sepeda motor Kawasaki Ninja dan Honda CBR melaju dengan kecepatan cukup tinggi dari arah timur ke barat. “Saat itu kami mau perjalanan balik ke tempat kos setelah membeli HP di Malang Plasa. Saya dan Zainul Arifin (korban meninggal) itu satu kos-an di Landungsari,” terang Dynel Gusfirnando.
Ketika melintas di TKP, baik Kawasaki Ninja dan Honda CBR sama-sama mengambil lajur kanan mendahului mobil yang ada di depannya. Saat sama-sama mendahului itulah, Zainul Arifin yang mungkin kurang lihai mengendarai sepeda motor barunya itu, menabrak sepeda motor Kawasaki Ninja milik temannya dari arah belakang.
Dan karena saking kerasnya benturan, membuat kedua motor oleng yang kemudian jatuh ke sebelah kanan. Bersamaan dengan keduanya jatuh tersebut, dari arah berlawanan barat ke timur, melaju sepeda motor Suzuki Spin yang dikendarai Uzlah Wahidah Maulidiah. Karena jarak cukup dekat dan tidak bisa menguasai, akhirnya sepeda motor Suzuki Spin itu pun menabrak kedua motor dan pengendaranya.
Warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut, langsung memberikan pertolongan. Korban yang mengalami luka parah langsung dilarikan ke RS Islam Dinoyo. Kasus kecelakaan itu sendiri, semalam langsung ditangani petugas Unit Lakalantas Polres Malang Kota. Petugas masih menyelidiki kasusnya untuk menentukan tersangka. Selain melakukan olah tempat kejadian perkara, petugas juga meminta keterangan beberapa saksi.
“Kejadiannya sangat cepat. Sepeda motor Kawasaki Ninja dan Honda CBR itu, memang melaju tinggi dari timur seperti lagi balapan. Pas di depan sini langsung terjadi tabrakan,” ujar salah satu saksi mata yang tidak mau menyebutkan namanya.(agp/eno)