Copet Mikrolet Mulai Beraksi

GENTAYANGAN : Awas, pelaku copet mulai gentayangan di dalam mikrolet.

MALANG– Awas, lama tak terdengar kawanan pelaku copet dalam mikrolet mulai beraksi lagi. Adha Nariswari, warga Jalan Gadang V C Malang ini, yang menjadi korbannya. BlackBerry  miliknya raib dibawa kabur pelaku. Kemarin, kasus pencurian itu dilaporkan ke petugas Polres Malang Kota. “Laporan pencurian dalam angkot itu sudah kami terima. Dan sekarang ini kasusnya masih dalam penyelidikan Satreskrim,” ungkap Kasubag Humas Polres Malang Kota, AKP Dwiko Gunawan. Menurut keterangan korban saat laporan, pencopetan dalam mikrolet yang dialaminya tersebut sebenarnya terjadi pada 6 Januari lalu sekitar pukul 14.00. Namun baru kemarin peristiwa itu dilaporkan ke Polres Malang Kota, karena korban masih berharap BlackBerrynya dikembalikan.
Kisah pencurian sendiri, bermula usai korban jalan-jalan di Malang Town Square (Matos) di Jalan Veteran Malang. Setelah habis berbelanja,  korban lantas mau pulang dengan naik mikrolet dari Jalan Veteran Malang lalu turun di sekitar Alun-alun Kota Malang. “Sebelum naik mikrolet, saya masih menggunakan BlackBerry itu. Lalu ketika naik angkot, BlackBerry saya masukkan ke dalam tas,” tutur korban kepada penyidik. Selanjutnya untuk sampai di rumahnya, korban ganti mikrolet jurusan Arjosari – Gadang. Selama di dalam mikrolet, korban mengaku sama sekali tidak merasakan apa-apa. Korban sendiri baru sadar kalau BlackBerry miliknya hilang saat tiba di rumahnya.
Saat itu korban yang mau mengambil BlackBerry senilai Rp 4,8 juta di dalam tasnya, kaget begitu mengetahui resleting tas miliknya sudah terbuka. Begitu dilihat ternyata smartphone miliknya sudah raib. “Pencurian yang dialami korban ini, menandakan bahwa pencopet dalam mikrolet sudah mulai beraksi lagi. Untuk itu, kami menghimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada lagi terhadap barang bawaannya,” tegas Dwiko. (agp/mar)