Warga Pakis Serahkan Amunisi Aktif

AKTIF :  Amunisi yang masih aktif diamankan di ruang Intel Polres Malang Kota.

MALANG– Tak ingin berisiko dengan peninggalan almarhum ayahnya, Danang Soenardono, 41 tahun, kemarin mendatangi Mapolres Malang Kota. Kedatangan warga Jalan Kapi Suwida 15 J-13 Pakis ini, untuk menyerahkan 20 butir amunisi aktif yang ditemukan di dalam rumahnya.
Amunisi yang diserahkan tersebut diantaranya, 4 butir amunisi senjata laras panjang untuk berburu, 9 butir peluru pistol genggam untuk olahraga dan 7 butir peluru sepanjang 10 sentimeter untuk senapan laras panjang yang difungsikan untuk berburu. “Amunisi ini saya serahkan ke polisi, karena takut membahayakan orang lain. Semula ada rencana akan saya buang, tetapi takut ditemu anak-anak dan dibuat mainan,” ungkap Danang. Menurutnya, 20 amunisi tersebut sebetulnya ditemukan sudah lama. Itu saat dia dan keluarganya hendak pindah rumah dari Jalan LA Sucipto Malang ke Jalan Kapi Suwida Pakis, pada Maret 2012 lalu.
Ketika sedang bersih-bersih perkakas, Danang menemukan koper milik peninggalan ayahnya alm Soenardi, yang meninggal pada 1992 lalu. Ketika dibuka itu, Danang menemukan tempat kaca mata di dalam koper. Saat tempat kaca mata itu dibuka, dia kaget karena berisi amunisi. Begitu ditemukan, semula dia simpan di rumah. Namun karena takut membahayakan, akhirnya amunisi itu kemarin diserahkan ke polisi. “Dulunya, ayah saya adalah anggota Perbakin sekaligus pegawai di Perhutani. Dulu juga senang sekali berburu,” katanya. (agp/mar)