Hendak Belanja, Kalung Dijambret

SUKUN- Awas!!! Bandit jalanan kembali terjadi di Kota Malang. Kali ini korbannya adalah Siti Rohimah, 35 tahun, warga Jalan Simpang Janti, Malang. Kalung emas seberat 5 gram miliknya, raib setelah dijambret dua orang tak dikenal. Akibat peristiwa tersebut, korban menderita kerugian sekitar Rp 2,5 juta. Sementara kasus penjambretan itu sendiri, kemarin oleh korban langsung dilaporkan ke petugas Polsekta Sukun. Dan saat ini kasus yang dialami korban sendiri, masih dalam tahap penyelidikan. “Untuk pelakunya masih kami selidiki. Saat ini kami masih memeriksa saksi-saksi,“ kata Kapolsek Sukun, Kompol Lukman Cahyono, kemarin.
Diperoleh keterangan, peristiwa jambret yang dialami korban tersebut terjadi sekitar pukul 11.30 di Jalan Raya Janti. Ceritanya, siang itu korban berangkat dari rumahnya dengan jalan kaki tujuan ke Pasar Bentoel untuk berbelanja. Ketika melintas di lokasi kejadian, tiba-tiba dari arah belakang korban dipepet oleh dua orang laki-laki tak dikenal yang berboncengan sepeda motor.
Selanjutnya setelah dekat, pelaku yang dibonceng langsung menarik kalung emas yang dipakai korban dari belakang yang kemudian kabur.
Korban sendiri yang sadar kalungnya dijambret, langsung berteriak minta tolong. “Orang-orang sekitar yang mau pergi Jumatan saat itu langsung mengejar pelaku. Tapi pelaku tak bisa dikejar, karena menggunakan sepeda motor,“ ujarnya kepada wartawan.  Dia menambahkan, kedua pelaku yang menjabretnya itu diketaui menggunakan sepeda motor Suzuki Satria FU dan mengunakan jaket hitam. “Sayangnya, saya tak sempat mencatat nomor polisi kendaraan yang digunakan pelaku. Yang saya ingat, keduanya menggunakan jaket hitam,“ tandasnya. (big/mar)