Siswa SDN Gadang Tewas Tabrak Lari

BARANG BUKTI : Motor Honda Revo yang dikendarai Rokani dan anaknya diamankan sebagai barang bukti.

MALANG– SD Negeri Gadang 1 berduka. Dika Suganda Putra, salah satu siswa kelas I SD tersebut meninggal dunia, Jumat malam lalu. Warga Jalan Kolonel Sugiono Gg X, RT08 RW01 Ciptomulyo Sukun itu, tewas setelah menjadi korban tabrak lari di depan gang rumahnya Jalan Raya Kolonel Sugiono Malang. Korban meninggal dunia di lokasi kejadian akibat luka serius di kepalanya. Sedangkan ibunya, Rokani, 33 tahun, yang saat itu bersamanya hanya mengalami luka memar di kepala dan dadanya. Usai dievakuasi jenazah bocah 7 tahun tersebut, langsung dibawa ke kamar mayat RSSA Malang, untuk dimintakan visum. Sementara kasus kecelakaan sendiri, saat itu juga langsung ditangani petugas Unit Laka Lantas Polres Malang Kota.
“Barang bukti sepeda motor yang dikendarai korban sudah kami amankan. Dan untuk kendaraan yang menabrak korban langsung kabur,” ujar petugas Laka Lantas Polres Malang Kota. Yanto, saksi mata yang ditemui di lokasi kejadian mengatakan peristiwa kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 20.00. Kecelakaan itu berawal dari Rokani yang berboncengan sepeda motor dengan anaknya (Dika) melajukan motor Honda Revo N 2518 AB dari arah barat dan hendak belok ke selatan.
Sebelum menyeberang jalan raya, Rokani yang membonceng anaknya ini sempat berhenti di pinggir jalan (depan SPBU), karena arus kendaraan dari selatan ke utara cukup padat. Setelah kondisi arus kendaraan sedikit longgar, tanpa melihat arus kendaraan dari arah utara Rokani langsung menyeberang. Begitu menyeberang dan ada di tengah jalan, Rokani yang panik melihat arus kendaraan yang cukup padat tak bisa menguasai kendaraannya. Motornya oleng hingga membuat dia dan anaknya Dika terjatuh. Apesnya, saat jatuh di tengah jalan itu, dari arah utara ada sepeda motor tak dikenal yang melaju dengan kecepatan tinggi. Sepeda motor tersebut langsung menabrak tubuh korban. Usai menabrak sepeda motor langsung kabur ke arah selatan. “Kejadiannya sangat cepat, jadi tidak ada yang melihat nopol kendaraannya. Apalagi kondisi jalan juga gelap,” ujar Yanto. Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu, lantas berusaha menolong korban. Namun melihat kondisi Dika yang sudah tidak bernyawa, warga lalu melaporkannya ke petugas Unit Laka Lantas Polres Malang Kota. (agp/mar)