Tewas Setelah Motornya Zig-Zag

BATU- Dua sepeda motor beradu, yang mengakibatkan salah satu pengendara tewas, yakni Kusdiyanto, 35 tahun  warga Jl KH Agus Salim, Kelurahan Sisir Kota Batu. Kecelakaan yang berlangsung kemarin sekitar pukul 05.30 di depan makam Tionghoa Jalan Soekarno, Temas, itu berawal dari jalu motor Jupiter MX N 6409 LL yang dikenadari korban melaju zigzag dari arah timur.
Keterangan yang dihimpun menyebutkan, bersamaan dengan itu dari arah berlawanan sedang melaju motor Honda Supra N 3073 LD dikendarai Warsito, 45 tahun warga Jalan Indrokilo Kecamatan Bumiaji, yang sedang mengoncenf Setyana, 50 tahun warga Jalan Darsono Kelurahan Ngaglik, Kecamatan Batu. Lantas, di depan makam itulah kedua motor beradu dengan keras.
“ Menurut keterangan saksi, Jupiter melaju dalam posisi zigzag,” ujar Kanit Laka Polres Bat Iptu Sigit, kemarin.
Ditambahkan, Kusdiyanto terkapar kemudian dibawa ke RS Hasta Brata. Namun pria malang ini mengembuskan nafas terakhir dalam perjalanan. Sedangkan dua korban lainnya, Warsito dan Setyana mengalami luka-luka.
“Kami mendalami penyebab kecelakaan, korban yang selamat hanya luka ringan dan memar pada bagian dada,” imbuh Sigit mendampingi Kasat Lantas Polres Batu AKP I Gusti Made Merta.
Diduga motor Jupiter itu zig zag, kemudian oleng melanggar garis tengah jalan raya. Kecelakaan tak dapat dihindari, apalagi Honda Supra sedang melaju di jalan menurun.“Diperkirakan korban yang meninggal karena luka dalam, sebab tak terlihat luka berdarah,” imbuhnya.
Kusdiyanto sendiri, pagi itu diketahui baru pulang kerja lembur di wilayah Kecamatan Singosari Kabupaten Malang. Mengenai perkiraan peristiwa itu akibat korban ngantuk, juga belum bisa dipastikan.(ary/lyo)