Ada Ganja di Dinding, Bawah Karpet dan Komputer

MALANG – Awal pekan lalu petugas Satuan Reskoba Polres Malang Kota mengamankan Tengku Hendri Bahtiar, warga Jalan Sebuku Gang 2 E Blimbing. Pria 34 tahun ini, ditangkap di Jalan Suropati Malang karena memiliki daun ganja kering.
“Ketika ditangkap, pada tersangka ini memang tidak didapati barang bukti. Namun ketika dilakukan penggeledahan di rumahnya, baru ditemukan barang bukti,” ujar Kasubag Humas Polres Malang Kota, AKP Dwiko Gunawan.
Satu poket terbungkus kertas berisi beberapa potong batang ganja ditemukan di bawah komputer, tiga linting ganja siap hisap ditemukan di bawah karpet lantai. Dan satu bungkus plastik berisi daun ganja kering ditemukan di dinding.
Dwiko mengatakan, penangkapan Tengku ini karena dia sudah lama masuk dalam target operasi polisi. Hanya saja selama ini, Tengku kerap kali lolos lantaran tidak adanya barang bukti. Baru awal pekan lalu, petugas yang mendapat informasi kalau Tengku baru saja mendapat pasokan ganja, petugas langsung menangkapnya.
Sementara, Tengku sendiri dalam pemeriksaan mengaku kalau dirinya kenal daun ganja itu sudah lama. Pada tahun 1998 -2002 lalu, dia mengaku sebagai pemakai berat. Namun saat itu dia sempat berhenti dan tobat beberapa tahun. Baru 2012 lalu, Tengku kembali masuk ke dalam dunia narkotika.
Daun ganja itu sendiri, diakui didapat dari seorang temannya. Pertama awal Desember 2012 lalu dia membeli 1G (satu garis) seharga Rp 800 Ribu. Kemudian setelah habis, pertengahan Januari lalu beli lagi setengah garis seharga Rp 400 Ribu. Belum habis digunakan Tengku sudah ditangkap petugas.(agp/eno)